Tech

Disney+ Meluncurkan Format IMAX Khusus untuk 13 Film Marvel, Apa Saja?

Jingga Irawan

Posted on November 9th 2021

Credit: TechCrunch

Mereka yang hobi menonton film-flm Marvel di Disney+ bakal mendapat pengalaman yang lebih seru. Sebab Dsiney+ menghadirkan format IMAX untuk 13 judul film Marvel mulai 12 November. Artinya, dengan format baru ini penonton bisa lebih lega saat melihat film. 

Film yang terpilih hadir dalam format IMAX diantaranya adalah Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Ada juga film MCU lainnya seperti Iron Man, Guardians of the Galaxy, Guardians of the Galaxy Vol. 2, Captain America: Civil War, Doctor Strange, Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War, Ant-Man and The Wasp, Captain Marvel, Avengers : Endgame dan Black Widow.

Film yang tersedia untuk streaming dalam format baru akan menampilkan label yang menonjol di layar info Disney+ mereka. Tetapi, perlu juga dicatat bahwa versi layar lebar standar dari film akan terus tersedia di layanan streaming.

“Kami sangat senang dapat menciptakan nilai baru bagi penggemar dan penonton Marvel di Disney+, dan kami berharap dapat menawarkan lebih banyak lagi fungsionalitas IMAX Enhanced di masa mendatang,” kata presiden Disney+ Michael Paull dalam sebuah pernyataan.

Format IMAX baru memberi Disney+ keunggulan atas para pesaingnya, seperti Netflix dan Amazon Prime Video. Perusahaan mengatakan bahwa di masa depan, kolaborasi ini akan menghadirkan teknologi audio dan visual yang lebih ditingkatkan ke Disney+, termasuk suara khas IMAX yang imersif oleh DTS, yang kemungkinan siap bersaing dengan Dolby Atmos.

Peluncuran format baru datang pada Disney+ Day, tepat dua tahun sejak peluncuran layanan streaming. Perusahaan juga berencana untuk merilis beberapa tampilan pertama dan trailer baru untuk konten mendatang di Disney+ Day.(*)

Related Articles
Entertainment
Ini Jadwal Baru Peluncuran 'Mulan', 'Black Widow' hingga 'A Quiet Place 2'

Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Entertainment
Sorry, 'Shang-Chi and and the Legend of the Ten Rings' Hanya Tayang di Bioskop