Esports

Gandeng Vanquish, RRQ Siap Invasi ke Eropa dan Amerika Latin

Dika Afandi N

Posted on November 8th 2021

Req Regum Qeon atau kerap disebut RRQ kini mereka akan melebarkan sayapnya di tanah Eropa dan Amerika Latin. Tim yang cukup besar di Indonesia dan Asia Tenggara itu akan menggandeng Vanquish.

Kabar tersebut disampaikan oleh Vanquish melalui situs resminya bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan RRQ, Kamis (4/11). Nantinya Vanquish akan bertugas menjadi agen bagi RRQ untuk menorobos masuk pasar Eropa dan Amerika Latin.

Vanquish sendiri merupakan agen olahraga dan esports yang cukup memiliki nama di industri ini. Dengan menggandeng Vanquish, RRQ berharap akan semakin mendunia dan bisa menjadi tim besar di Eropa dan Amerika Latin.

Vanquish sendiri juga mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat untuk menjalin kerja sama dengan RRQ. “Kami sangat bersemangat untuk melakukan petualangan besar yang akan dimulai bersama RRQ dalam misi baru ini: meningkatkan kekuatannya di peta Eropa dan Amerika Latin,” tulis pihak Vanquish di halaman LinkedIn resminya.

RRQ sendiri merupakan tim besar dengan segudang prestasi. Tim yang didirikan oleh Andrian Pauline itu pernah menjuarai PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018 yang ditorehkan oleh RRQ Athena Thailand. Tak hanya itu, divisi Mobile Legends RRQ juga sukses merengkuh 3 trofi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Sementara itu, RRQ kini memiliki 6 divisi game yang mereka mainkan. Yaitu Mobile Legends: Bang Bang, FIFA 21, Valorant, PUBG Mobile, dan Free Fire. Selain itu, mereka juga memiliki total 50 pemain profesional.

Indonesia sendiri merupakan pasar terbesar bagi RRQ. Sebab, mereka miliki lebih dari 40,4 juta penggemar yang membuat RRQ menjadi tim esports dengan keterlibatan terbanyak di seluruh dunia. Bahkan setiap kali tim divisi Mobile Legends-nya bermain, yaitu RRQ Hoshi selalu dinanti-nantikan oleh para penggemar.

Dengan kerjasama ini tentu sangat diharapkan dapat membantu Team RRQ untuk menjadi lebih besar lagi, terutama di Eropa dan Amerika Latin. Jika hal ini berhasil, secara tidak langsung esports Indonesia juga akan ikut terangkat namanya secara global. (*)

Related Articles
Esports
Gagal Bersinar di MDL ID Season 5, RRQ Sena Lepas 3 Pemain

Esports
Adi Syofian "Acil" Asyauri Resmi Balik Tangani RRQ Hoshi

Esports
Umumkan Roster untuk MPL ID Season7, RRQ Hoshi Tanpa "Xinnn"