Esports

Jadi Runner Up PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Lolos ke PMGC 2021

Dika Afandi N

Posted on November 8th 2021

Foto: PUBG Mobile Esports Indonesia

Grand Final PUBG Mobile Professional League (PMPL) South East Asia Season 4 resmi berakhir pada Minggu (7/11). Wakil asal Malaysia, Team Secret sukses keluar sebagai kampiun.

Mereka menjuarai PMPL SEA Season 4 dengan mengoleksi total 202 poin dari 15 game yang dilakoni. Poin tersebut terbagi atas 113 placement poin dan 89 kill poin. Selain itu, tim asal Negeri Jiran itu juga menorehkan 4 kali winner winner chicken dinner (WWCD).

Team Secret sendiri sudah meroket performanya semenjak bermain di hari pertama grand final. Namun, tak jarang juga mereka apes terkena too soon. Akan tetapi, mereka selalu bisa kembali bangkit dan meraup poin banyak.

Salah satu wakil Ibu Pertiwi yaitu Bigetron Red Aliens berhasil duduk sebagai runner up PMPL SEA Season 4. Tim yang diperkuat oleh “Zuxxy”, “Luxxxy”, “Ryzen”, “uHigh”, “Kingz” dan “LiQuiD” itu sukses mencatat total 164 poin atau terpaut 32 poin dari Team Secret. Poin tersebut terbagi dari 84 placement poin dan 80 poin kill. Selain itu, “Zuxxy” cs juga menorehkan 2 kali WWCD.

Bigetron Red Aliens sendiri bermain cukup garang di hari pertama grand final. Sebab, mereka sukses memimpin leaderboard sementara. Konsistensi terus ditunjukkan oleh Red Aliens sehingga mereka bisa finish di posisi runner up.

Posisi ketiga sendiri disusul oleh tim asal Thailand yaitu Faze Clan dengan meraup total 145 poin. Hasil tersebut membuat Red Aliens berhak melangkah ke turnamen prestisius PUBG Mobile. Yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Bigetron Red Aliens akan ditemani oleh Team Secret (Malaysia), Faze Clan (Thailand), 4rivals (Malaysia), dan MS Choburi (Thailand).

Bigetron Red Aliens juga akan ditemani oleh kampiun PMPL Indonesia Season 4, Genesis Dogma (GD). GD berhasil mendapatkan tiket terlebih dahulu karena statusnya sebagai juara

Tentunya ini akan menjadi debut bagi Genesis Dogma di kancah internasional. Sedangkan Bigetron Red Aliens sudah menjadi langganan peserta di turnamen resmi milik PUBG Mobile. Jadi dukung terus Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma di PMGC ya dengan hashtag #IndoPride. (*)

Related Articles
Esports
Bigetron RA dan Genesis Dogma Gugur di Final PMGC 2021

Esports
Tampil Buruk, Bigetron RA dan Genesis Dogma Huni Papan Bawah Final PMGC 2021

Esports
Misi Red Aliens Rebut Gelar Juara dari Nova Esports