Esports

Kalahkan Blacklist International, Onic Esports Juarai MPLI 2021

Dika Afandi N

Posted on November 7th 2021

Foto: One Esports

Onic Esports si Raja Langit berhasil menjadi champion di gelaran Mobile Legends Professional Invitational (MPLI) 2021. Tim berlogo Landak Kuning tersebut berhasil mengandaskan Blacklist International (Filipina) pada laga yang digelar Minggu (7/11) dengan skor 3-1.

Onic Esports sendiri tampil di grand final dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, mereka melibas habis semua musuhnya dari quarter final hingga semifinal. Dua tim tersebut adalah RSG PH (Filipina) dan Alter Ego (Indonesia).

Sementara itu, Blacklist International juga mempunyai misi besar di grand final. Mereka ingin mempertahankan dominasi tim Filipina di kancah internasional turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Onic Esports sendiri menurunkan skuad terbaiknya. Yaitu “SANZ”, “Drian”, “Kiboy”, “CW”, dan “Butsss”. Sedangkan Blacklist International diperkuat “OhMyV33NUS”, “Wise”, “Hadji”, “Edward”, dan “Oheb”.

Di game pertama, Onic Esports tampil kurang percaya diri. Di draft pick saja, mereka kalah dalam segi hero dengan Blacklist International. Tak pelak, Blacklist international pun menguasai game secara mutlak dan menang dengan Onic Esports dengan perbandingan kill 12-5. Skor 1-0 untuk Blacklist International.

Memasuki game kedua, Onic Esports mulai percaya diri. “SANZ” cs langsung bermain agresif di early game. Blacklist International sendiri terlalu gegabah saat melakukan set up war yang membuat mereka ter-take down beberapa kali oleh Onic Esports.

Konsistensi permainan Onic Esports pun berhasil. “Butsss” dkk pun menggulung Blacklist International dengan perbandingan kill 13-10. Skor pun dibuat imbang menjadi 1-1.

Berlanjut di game ketiga, Onic Esports mulai mengerti gameplay dari Blacklist International yang selalu memainkan dua support. Alhasil, strategi tersebut berhasil di-counter oleh Onic Esports.

“SANZ” yang menggunakan hero Paquito sebagai jungler, berhasil membuat “OhMyV33NUS” dkk kelimpungan. Tak kuasa membendung perlawanan Onic Esports, Blacklist Internationl pun menyerah dengan perbandingan kill 13-6. Skor 2-1 pun berbalik unggul untuk Onic Esports.

Di game keempat, Onic Esports mencoba menampilkan meta yang berbeda. Secara mengejutkan mereka memilih dua marksman. Natan diplot sebagai jungler dan Claude didapuk menjadi gold laner.

Mau tak mau, Onic Esports pun membawa pertandingan hingga late game. Benar saja, Onic Esports selalu unggul dalam team fight dengan Blacklist International. Petaka pun menghampiri Blacklist International saat mereka hampir ter-wipe out dan hanya menyisakan satu pemain saja. Momen tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh Onic Esports untuk merengkuh kemenangan dengan perbandingan kill 23-15. Skor 3-1 berakhir untuk Onic Esports.

Dengan hasil tersebut, Onic Esports dinobatkan sebagai jawara Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021. Blacklist International sendiri harus puas duduk sebagai runner up. (*)

Related Articles
Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
Perjalanan Onic Esports Menjadi Champion di MPLI 2021

Esports
MPLI 2021: Kalahkan SeeYouSoon, Bigetron Alpha Tantang Blacklist International