Esports

MPLI: Onic Esports Kubur Asa Alter Ego Pertahankan Gelar Juara

Dika Afandi N

Posted on November 7th 2021

Foto: YouTube MLBB

Sirna sudah mimpi Alter Ego untuk mempertahankan gelar juara. Mereka harus mengakui kedigdayaan Onic Esports di semifinal Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021. Anak asuhan “NasiUduk” tersebut harus rela kalah dengan skor 2-0 pada laga yang digelar Minggu (7/11).

Onic Esports sendiri mengusung misi besarnya untuk bertemu Blacklist International setelah mereka mengandaskan RRQ Hoshi dengan skor 2-1. Di laga ini, Onic Esports mencoba formula baru dengan mengistirahatkan “CW” dan memasang “SirFtLans” serta “SANZ” secara bersamaan

Tak pelak, Onic Esports pun menurunkan line up “SirFtLans”, “SANZ”, “Butsss”, “Drian”, dan “Kiboy”. Sedangkan Alter Ego diperkuat oleh “Nino”, “Munster”, “Udil”, “Leomurphy”, dan “Celiboy”.

Pada game pertama, “SirFtLans” didapuk sebagai jungler dengan hero Yi Shun Shin-nya. Sedangkan “SANZ” mengisi gold lane memakai hero Brody. Early game berjalan dengan tempo lambat. Alter Ego yang tertinggal dari sisi perolehan kill, akhirnya memilih bermain objektif dengan mendapatkan turret dari Onic Esports.

Onic Esports sendiri mulai tampil trengginas saat late game. Dua marksman yang diamankan oleh tim berlogo Landak Kuning tersebut, berhasil mendapatkan lord pertama.

Alter Ego pun dibuat pontang-panting saat kehilangan dua pemainnya. Memanfaatkan momen tersebut, Onic Esports pun berhasil membungkam Alter Ego dengan perbandingan kill telak 14-5. Skor pun menjadi 1-0.

Berlanjut di game kedua, Onic Esports mencoba memainkan “CW” dan menarik keluar “SirFtLans”. “SANZ” pun kembali diplot sebagai jungler dengan hero Paquito-nya. Sementara itu, jungler Alter Ego yaitu “Celiboy” memilih Yi Shun Shin untuk dijadikan core.

Di game kedua ini, Onic Esports dan Alter Ego bermain imbang hingga menit ke-10. Perolehan networth gold pun juga tak berbeda jauh. Akan tetapi, bencana pun menghampiri Alter Ego saat mereka kehilangan “Celiboy” dan “Nino” yang membuat Onic Esports mendapatkan lord secara gratis. Tak pelak, Alter Ego pun harus tunduk dengan perbandingan kill 11-5. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan Onic Esports.

Dengan hasil ini, Onic Esports pun melenggang ke grand final untuk menantang Blacklist International. Di sisi lain, Alter Ego harus mengubur asanya untuk mempertahankan gelar juara. (*)

Related Articles
Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
MPLI 2021: Alter Ego Tegaskan akan Buru Blacklist International