Esports

MPLI: Menang atas RRQ Hoshi, Blacklist International Gagalkan Indonesian Final

Dika Afandi N

Posted on November 7th 2021

Foto: One Esports

Laga sengit terjadi antara RRQ Hoshi dengan Blacklist International (Filipina) di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 yang dihelat Minggu (7/11). Wakil asal Filipina tersebut berhasil mengandaskan RRQ Hoshi dengan skor 2-1.

Sebelum laga, kedua tim tersebut sempat memanas. Pasalnya, RRQ Hoshi yakin bahwa mereka adalah yang terkuat di MPLI 2021. Di sisi lain, Blacklist International ingin mematahkan hal tersebut.

RRQ Hoshi sendiri menurunkan “Alberttt”, “Vynnn”, “Skylar”, “R7”, dan “Psychooo”. Sedangkan Blacklist International diperkuat oleh “Oheb”, “Wise”, “Edward”, “Hadji”, dan “OhMyV33NUS”.

Di game pertama, kedua tim sama-sama memilih hero yang kuat saat late game. Early game berjalan dengan tempo lambat. Hingga game berjalan 9 menit, hanya ada 1 kill saja yang tercipta.

Namun, Blacklist International bermain lebih impresif saat mid game. Mereka selalu bersama demi bermain objektif untuk meruntuhkan turret dari RRQ Hoshi. Akan tetapi, RRQ Hoshi juga tak mau kalah. “Alberttt” dkk melakukan split push untuk mengimbangi permainan dari Blacklist International.

RRQ Hoshi sendiri harus bertekuk lutut dari Blacklist International saat mereka tak mampu membendung serangan demi serangan yang dilancarkan oleh “Wise” dkk. Blacklist International pun menang dengan perbandingan kill telak 14-4. Skor 1-0 berhasil diamankan oleh Blacklist International.

Memasuki game kedua, RRQ Hoshi langsung bermain agresif. Anak asuhan “Acil” tersebut tak mau membawa laga sampai late game. Sebab, Blacklist International terkenal garang saat late game. Hasilnya, RRQ Hoshi berhasil mengeleminasi beberapa pemain dari Blacklist International.

Sampai mid game berjalan, mereka tak mengendurkan serangan sehingga tercipta defisit networth gold sebesar 8 ribu dari Blacklist International. RRQ Hoshi pun sukses menumbangkan Blacklist International di menit 13 dengan perbandingan kill 14-2. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Game ketiga akhirnya menjadi laga penentuan. Blacklist International mencoba menciptakan momentum dengan melakukan set up war. Hasilnya, “Hadji” sukses mengamankan dua kill.

Selain itu, “Oheb” yang menggunakan hero Clint mencoba bermain objektif. Ia melakukan split push ke arah pertananan RRQ Hoshi. Beberapa turret pun akhirnya berhasil rontok.

Bencana pun menghampiri RRQ Hoshi saat mereka kewalahan meladeni permainan Blacklist International. “Wise” cs berhasil mengamankan lord ketiga. Dengan membawa lord tersebut, Blacklist International membuat para pemain RRQ Hoshi mundur dan ter-wipe out. Mereka pun menang dengan perbandingan kill 20-14. Skor 2-1 menjadi milik Blacklist International.

Dengan hasil tersebut, Blacklist International mengubur asa RRQ Hoshi untuk menjuarai MPLI 2021 serta menggagalkan Indonesian Final. (*)

Related Articles
Esports
Blacklist International Diburu 2 Tim Indonesia di MPLI 2021

Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November