Esports

MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Dika Afandi N

Posted on November 6th 2021

Foto: Instagram Onic Esports

Fase semifinal dan grand final Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 akan resmi dihelat pada Minggu (7/11). Total ada 4 tim yang telah memastikan tempat di semi final. Yaitu 3 asal tanah air, Alter Ego, Onic Esports dan RRQ Hoshi serta satu sisanya adalah wakil Filipina, Blacklist International.

Onic Esports sendiri akan menantang Alter Ego di semifinal. Secara otomatis, nantinya di grand final akan ada 1 tim dari Indonesia. Di laga ini tentunya Onic Esports yang lebih diunggulkan. Pasalnya, Onic Esports merupakan champion dari Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Onic Esports sendiri memastikan langkahnya ke semifinal setelah mengalahkan RSG PH (Filipina) dengan skor 2-1 di quarter final. Tim berlogo Landak Kuning tersebut berhasil comeback setelah kalah di game pertama. Hasil tersebut membuat mereka lolos ke semifinal.

Sedangkan Alter Ego merupakan sang juara bertahan. Tentunya di MPLI 2021 kali ini mereka tak ingin kehilangan asa untuk mempertahankan gelar. Sejauh ini di MPLI 2021, “Celiboy” dkk berhasil menyelesaikan semua laga dengan skor 2-0. Lawan yang mereka kalahkan adalah Orange Esports (Malaysia), Rebellion Genflix (Indonesia), dan Evos SG (Singapura).

Sampai laga terakhir, Alter Ego masih bermain konsisten dan tak terlihat kesulitan untuk mengalahkan lawannya. Alter Ego sendiri sedikit memiliki kebiasaan buruk saat tampil di partai penting. Mereka selalu mengalami inkonsistensi. Hal tersebut sering terjadi saat mereka berlaga di playoff MPL Indonesia.

Di sisi lain, RRQ Hoshi sedang mengusung menjaga asa mereka untuk merengkuh trofi MPLI 2021. Sebab, tim berlogo Mahkota itu sama sekali belum mengoleksi trofi MPLI. Di semifinal sendiri mereka akan menantang wakil Filipina, Blacklist International. Otomatis, RRQ Hoshi siap menghadang dan tak akan membiarkan Blacklist International untuk lolos ke partai puncak.

“Tim yang ingin kami kalahkan di MPLI 2021? Blacklist International dan ONIC PH,” tegas Pemain RRQ Hoshi, "Psychoo”. Jika RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Blacklist International, di grand final akan terjadi Indonesian Final.

Sang lawan Blacklist International tentunya tak akan tinggal diam. Mereka juga ingin menjuarai MPLI 2021 agar tak mematahkan dominasi tim Filipina di kancah internasional turnamen Mobile Legends.

pemain dari Blacklist International yaitu “Oheb” juga mengatakan bahwa ia ingin sekali mengalahkan RRQ Hoshi di semifinal. “Kami sangat ingin mengalahkan RRQ Hoshi, karena mereka mengatakan yakin 100 persen akan memenangkan MPLI 2021,” ucap “Oheb”. (*)

Related Articles
Esports
MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi

Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November