Entertainment

Joe Taslim dan The Night Comes for Us

Nizar Fahmi

Posted on September 24th 2018

 

Industri film Indonesia patut berbangga akhir-akhir ini. Pasalnya, setelah beberapa waktu lalu Iko Uwais bermain apik dalam film Mile 22, kali ini giliran Joe Taslim yang menunjukkan kemahirannya dalam beraksi di film laga. Berjudul The Night Comes for Us, Joe menjadikan film tersebut sebagai wadah untuk memamerkan fighthing choreography yang dimiliki.

Disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan diproduseri Screenplay Films, film yang seharusnya digarap tahun 2013 ini juga menampilkan sederet bintang papan atas tanah air cuy. Mereka diantaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, Abimana Arasatya, Morgan Oey, Oka Antara, dan Prisia Nasution. Bahkan Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Arifin Putra juga terlibat lho. Nggak heran kalau judul film ini menjadi salah satu judul yang ditunggu-tunggu oleh penggemar film action tanah air yang dipercaya bakal mengulang kesuksesan The Raid beberapa tahun lalu.

The Night Comes for Us bercerita mengenai seorang ‘tukang pukul’ (Joe Taslim) yang kembali ke keluarga kriminalnya di Jakarta. Doi balik ke Jakarta setelah bekerja dengan sekelompok gangster besar Asia Tenggara yang bergerak dengan sangat kejam. Dalam perjalanan pulangnya, protagonist film ini terjebak kasus pengkhianatan disaat gangster lamanya memulai aksi bloody campaign untuk memperluas wilayah teritorial mereka.

Konflik yang menumpahkan banyak darah itulah yang ternyata menjadi daya jual film ini. Apalagi dilengkapi dengan aksi Joe yang berperan sebagai tokoh utama, ketegangan yang disuguhkan udah nggak bisa diragukan lagi. Aksi ‘berantem’ dari aktor 37 tahun tersebut dikabarkan akan lebih ganas dibandingkan film Headshot. Jalan cerita yang diberikan juga dikatakan akan lebih gelap dan kompleks, ucap Joe Taslim yang dilansir dari kapanlagi.com.

Sebelum tayang di Indonesia, film bergenre action-thriller ini akan ditampilkan perdana dalam Fantastic Fest 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat akhir September nanti. The Night Comes for Us berhasil mendapat undangan eklusif untuk di-screening pada festival film terbesar di Amerika tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa Hollywood semakin tertarik untuk memberikan perhatian lebih pada dunia laga Indonesia. Seolah poros film laga kali ini datang dari bangsa kita gengs! Padahal banyak orang yang dari dulu menganggap bahwa Hongkong, China, Korea adalah ladang bagi industri dengan genre ini. Tapi sekarang? Bagi Joe, Indonesia is the new trend of action. SO PROUD TO HEAR IT!

Tapi kalau kita pikir-pikir lagi, opini Joe sepertinya memang memiliki keterkaitan dengan fakta yang ada. Semenjak The Raid mengudara, beberapa aktor laga Indonesia seolah sudah mendapatkan tempat spesial di hati para produser film Internasional. Yang awalnya berperan sebagai seorang figuran, sampai akhirnya menjadi pemeran utama, semua sudah dirasakan oleh mereka. Contohnya ya Joe Taslim dan Iko Uwais gengs, yang udah terlibat berbagai judul film Hollywood seperti Fast & Furious 6, Star Trek: Beyond, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, dan Mile 22. Bahkan Netflix pun sudah mulai melibatkan Iko dalam serial laga berjudul Wu Assasins yang akan tayang tahun 2019 mendatang.

So, how with Joe? Dapat juga nggak? Obviously, big yes! Netflix juga sudah mulai melirik Joe untuk bergabung dengan mereka. Proyek apa ya kira-kira….hmmm let see~

Semoga saja dengan semakin mengudaranya film laga Indonesia bisa menjadi langkah awal untuk mempromosikan industri film tanah air ya. Terus makin banyak juga nih artis-artis kita yang bermain film internasional di berbagai jenis genre. Tapi jangan berharap aja, nggak ada salahnya lho buat dukung mereka juga. Jangan nanti ujung-ujungnya malah dikasi komentar negatif ye, wahai netijen budiman. (nzr)

Artikel Terkait
Entertainment
Selamat Hari Film Nasional, Berikut Beberapa Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Entertainment
Tidak Jadi Tayang 16 April, Rilis Mortal Kombat Diundur Satu Minggu

Entertainment
Mortal Kombat Selesaikan Proses Syuting, Joe Taslim Perankan Siapa ya?