Esports

MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on November 6th 2021

Foto: Instagram RRQ Hoshi

Champion MPL Indonesia Season 8, Onic Esports meraih hasil positif di perhelatan Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021, Jumat (5/11). Tim berlogo Landak Kuning tersebut berhasil comeback saat mengalahkan wakil Filipina, RSG PH, skor 2-1. 

Di laga itu, Onic Esports mencoba mengambil resiko dengan tidak memainkan pemain andalannya yaitu “SANZ” di game pertama. Perannya digantikan oleh “SirFtLans”. “Sanz” baru turun di game kedua dan ketiga. Di laga pertama, Onic Esports menurunkan “SirFtLans”, “Kiboy”, “Drian”, “CW”, “Butsss”, dan “SANZ”. Sedangkan RSG PH diperkuat “Demonkite”, “Heath”, “Aqua”, “Kenji”, dan “EMANNN”. 

Di game pertama, “SirFtLans” memilih hero Hayabusa untuk dijadikan jungler. Saat early game, RSG PH mencoba bermain terbuka. “Butsss” yang menggunakan hero Phoveus secara mengejutkan tidak bisa menahan Uranus milik RSG PH. 

RSG PH yang menguasai map sukses menyulitkan permainan Onic Esports. Tim berlogo Landak Kuning terpaksa harus mengakui keunggulan RSG PH dengan perbandingan kill 13-10. Skor 1-0 untuk RSG PH. 

Di game kedua, Onic Esports mulai memasukkan “Sanz”. Ia menggantikan “SirFtLans”. Strategi tersebut ternyata berhasil. Onic Esports berhasil mengobrak-abrik RSG PH. Onic Esports pun menang dengan perbandingan kill 7-4. Skor menjadi 1-1. 

Game ketiga yang menjadi laga penentuan berhasil dikuasai oleh Onic Esports. “SANZ” dkk yang bermain disiplin akhirnya sukses menghentikan langkah RSG PH di MPLI 2021. Mereka menang dengan perbandingan kill telak 17-6. Onic Esports menang dengan skor 2-1. 

Hasil tersebut mengantarkan Onic Esports melenggang ke semifinal. Sayangnya mereka akan menantang satu tim asal Indonesia lainnya, Alter Ego. Hal ini membuat Indonesia memastikan punya satu tempat di partai puncak. 

Sayangnya, di laga sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Bigetron Alpha, mengalami nasib sial. Mereka digulung oleh tim kuat asal Filipina, Blacklist International. Bigetron Alpha sebenarnya sangat termotivasi menghentikan dominasi tim-tim Filipina di laga internasional. Pada dua turnamen internasional Mobile Legends, M32dan MSC 2021 tim Filipina berhasil menjadi juaranya.

Sementara itu, RRQ Hoshi sendiri sukses melenggang bebas ke semifinal. Runner up MPL Indonesia Season 8 tersebut dengan mudah mengandaskan kampiun MPL Malaysia Season 8, Team SMG dengan skor 2-0. Mereka akan bertemu Blacklist International.

Pemain RRQ Hoshi, “Alberttt”, sangat senang bertemu dengan Blacklist International. Pasalnya, Blacklist International merupakan jawara dari MPL Filipina Season 8. Ia juga mengakui bahwa Blacklist International adalah tim kuat. Jika RRQ Hoshi bisa menghentikan Blacklist International, bakal terjadi all Indonesia Final di MPLI 2021. (*)

Artikel Terkait
Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
Ambisi Para Pesakitan di MPLI 2021