Entertainment

HYBE dan Universal Music Group Akan Bangun Girl Group, Dilatih Seperti Idol KPop

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 5th 2021

(Foto: HYBE & Geffen)

HYBE dan Universal Music Group mengumumkan bahwa mereka akan membangun sebuah girl group berbasis di Amerika Serikat dengan pelatihan seperti idol KPop. Wah, bisa bayangkan ada girl group dengan konsep seperti girlband Korea?

HYBE sendiri adalah label musik yang ternama banget di Korea Selatan. Label ini sebelumnya bernama Big Hit Entertainment dan menjadi label buat boyband hits seperti BTS, TOMORROW X TOGETHER, hingga SEVENTEEN.

Universal Music Group sendiri label musik raksasa yang punya banyak anak perusahaan dan menaungi sederet artis besar. Sebut saja Taylor Swift, Justin Bieber, Adele, dan banyak lagi. Bayangkan dua label yang sama-sama well-known berkolaborasi buat membangun sebuah girl group!?

HYBE sendiri akan bekerja sama dengan Geffen Records (anak perusahaan UMG) untuk mencari talenta-talenta terbaik untuk disatukan dalam sebuah girl group. Audisi ini dibuka untuk remaja perempuan berusia 15-19 tahun yang basisnya di AS. 

Audisi ini telah dibuka sejak 3 November dan akan ditutup pada 28 November mendatang. Audisi dilakukan secara daring dan pendaftar harus memiliki kemampuan bernyanyi, rap, menari, dan/atau memproduksi musik.

Proses pelatihannya bakal mirip seperti pelatihan idol KPop. Sederet calon anggota girl group bakal diberi pelatihan tentang musik, penampilan, fashion, video musik, dan cara berkomunikasi dengan penggemar. Akan ada pendidikan tentang kesehatan mental, bisnis musik, dan literasi finansial juga. Persiapan girl group ini bakal dilakukan di Los Angeles dan mereka juga akan memulai karier debut di sana.

Saat girl group sudah terbentuk, karya-karya mereka bakal dirilis melalui UMG dan Geffen tentunya. Wih, bakal bagaimana ya jadinya?

Selain girl group, HYBE dan UMG juga berencana untuk membangun sebuah boyband yang juga dibentuk dan debut di AS. Grup tersebut bakal dibentuk melalui audisi yang disiarkan di televisi pada 2022 mendatang. Nah, mari kita nantikan grup-grup hasil kolaborasi dua label musik raksasa ini~

Related Articles
Korea
Resmi, Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE

Korea
HYBE Umumkan Weverse Con (New Era) 2022, Tanpa BTS?

Entertainment
SEVENTEEN Kembali dengan Lagu 'Fear', Langsung Masuk Worldwide Trends Twitter