Entertainment

Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio

‘The Cursed Child’ sebelumnya sudah jadi penampilan teater

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 5th 2021

(Foto: Warner Bros.)

Ada kabar menarik nih buat kalian para Potterhead. Sutradara film Harry Potter, Chris Columbus, menyebut bahwa ia punya keinginan buat menggarap film Harry Potter and the Cursed Child dengan pemeran golden trio orisinal. Yup, bareng Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.

Eits, ini masih angan-angan ya. Sang sutradara mengungkapkan keinginannya ini dalam wawancara dengan Variety. Wawancara tersebut diadakan untuk merayakan 20 tahun sejak film Harry Potter pertama dirilis. Nggak terasa ya?

“Aku senang jika bisa menyutradarai The Cursed Child. Itu pertunjukan yang bagus dan anak-anak telah memasuki usia yang tepat untuk memerankan tokoh mereka. Itu fantasi kecilku,” ujar Columbus.

Saat pertama berperan sebagai Harry Potter, Hermione Granger, dan Ruppert Grint, para aktor memang berusia sekitar 12 tahun. Kini sudah 20 tahun berlalu sehingga mereka sudah berusia 30-an, usia yang pas dengan latar waktu The Cursed Child.

The Cursed Child sendiri telah menjadi penampilan teater dan sebuah buku pada 2016 lalu. Ceritanya saat itu anak dari Harry Potter yaitu Albus menimbulkan kekacauan. Albus yang pertama kali masuk Hogwarts justru masuk ke Slytherin, padahal kedua orang tuanya Gryffindor. Petualangannya di Hogwarts jadi menarik banget.

Sayangnya, The Cursed Child menimbulkan kontroversi buat para penggemar. Ada yang menyukainya karena kangen dengan cerita Harry Potter, ada yang kurang menyukainya karena tokoh-tokoh yang ditampilkan kurang konsisten dengan penggambaran serial aslinya. Meski kontroversial, penampilan teater The Cursed Child tetap menuai kesuksesan bahkan memenangkan sederet penghargaan.

Entah apakah angan-angan sang sutradara ini bakal terwujud. Kalau melihat hubungan aktor golden trio dengan sang penulis Harry Potter yaitu JK Rowling… seprtinya agak sulit.

Daniel, Emma, dan Ruppert mengkritik sang penulis yang punya pandangan transphobic.  Januari lalu, sempat beredar kabar bahwa HBO akan merilis serial televisi Harry Potter, tetapi belum jadi kenyataan hingga sekarang. Well, mari kita lihat bagaimana dunia Harry Potter ini bakal berkembang~

Related Articles
Entertainment
Daniel Radcliffe Ungkap Tokoh ‘Harry Potter’ yang Ingin Ia Perankan dalam Reboot

Entertainment
Rupert Grint Ungkap Bagaimana Film ‘Harry Potter’ Membentuk Dirinya Saat Ini

Entertainment
Rayakan 20 Tahun ‘Harry Potter’, Para Pemain Reuni di Tayangan Spesial HBO Max!