Entertainment

7 Lagu Terbaik dari keshi, Dari yang Catchy sampai Galau Berat

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 4th 2021


(Foto: Twitter @keshimusic)

Siapa nih yang di sini nge-fans sama keshi? Tepat hari ini Kamis (4/11), penyanyi satu ini merayakan ulang tahunnya yang ke-27 lho. Nah, buat kamu yang mungkin baru mulai masuk ke fandom keshikults, coba deh dengar beberapa lagu keshi di bawah ini~

1. Beside You

Buat kamu yang selalu ada buat doi, tapi si doi malah menyukai orang lain… pasti sakit banget ya. Ini nih yang diangkat keshi dalam lagu Beside You. Meski temanya galau banget, beat-nya asyik buat nge-dance sambil teriak-teriak frustrasi lho.

2. Right Here

Masih dengan tema hubungan yang runyam, Di lagu Right Here, penyanyi satu ini menggambarkan saat situasi kita sudah putus sama pacar—tapi masih menumbuhkan harapan bisa balikkan. “And how you likin' this new guy? / I know you always want the new life / I hope you takin' care of you like / The way you cared for me in my time,” ujar keshi di bagian chorus. Duh duh.

3. Talk

Nuansa musiknya lebih riang, tapi liriknya tetap aja relatable buat para sad boy atau girl. Kalau kalian berpengalaman in relationship, pasti sadar kalau komunikasi itu penting banget buat mempertahankan hubungan. Di lagu ini, keshi menggambarkan situasi saat hubungan sudah rusak karena kedua pihak jarang berbicara.

4. More

Bimbang antara mengejar masa depan karier atau masa depan dengan si doi? More jadi lagu yang bakal relatable banget. Dalam lagu ini, keshi menggambarkan dilemanya yang ingin mengejar kesuksesan di dunia musik, tetapi sang pasangan menuntut lebih banyak waktu dengannya. “Said she want more, I'm not enough / Gettin' low and I think I'm givin' up / Baby, come home, I want us,” ujarnya di bagian chorus.

5. 2 Soon

Dibutakan oleh rindu yang tak sampai? Oh, keshi juga punya lagu buat kondisi rumit itu. Di lagi 2 Soon, keshi melantunkan lirik dengan nuansa yang putus asa banget karena kangen dengan si doi. Sayangnya kerinduan gak bisa diungkapkan karena hubungan dengan si doi sudah kandas.

6. Alright (live sessions)

Mau mendengar vokal raw dari keshi? Langsung deh tambahkan Alright versi live session di playlist kamu. Dibawakan dengan iringan piano melankolis, pesan lagunya jadi masih makin heartwrenching deh. Lagu ini masih bercerita tentang hubungan yang tak berjalan baik karena perbedaan jalan hidup. “With or without you, I waited my whole life / I could wait a little longer,” katanya di verse kedua.

7. Summer

Berbeda dengan 2 Soon, di lagu Summer keshi justru berusaha nggak merindukan si doi karena merasa hubungannya toxic. Meski susah banget sih buat melupakan si doi, tapi setidaknya ada usaha lah ya.

Di luar itu, keshi baru aja merilis Somebody, single pertama buat album debut Gabriel. Nah, mana nih lagu keshi favoritmu? (*)

Related Articles
Entertainment
keshi Rilis Lagu Baru ‘Somebody’, Lagu tentang Hubungan Penuh Keraguan

Entertainment
keshi Akan Come Back dengan Lagu “Beside You”, Makin Dekat Sama Album Baru~

Entertainment
keshi Rilis Lagu Baru “Beside You” buat Kamu yang Selalu Ada untuk Si Doi