Korea

5 Drakor ini Tayang November, Hellbound Diharapkan Hits Layaknya Squid Game

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 4th 2021

Hellbound, Happiness dan Now We Are Breaking Up bakal menghiasi hari-hari para pecinta drama Korea di bulan November. (Netflix, tvN)

 

November masih menjadi bulan yang seru bagi pecinta drama Korea. Pasalnya, ada berbagai genre drama yang ditawarkan Negeri Ginseng. Selain itu, kita bakal disuguhi penampilan dari aktris kesayangan seperti Song Hye Kyo dan Han Hyo Joo, aktor multitalenta Yoo Ah In, sampai rookie Kim Yo Han.

 

1. Melancholia

(tvN)


Sukses dengan Sweet Home, Lee Do Hyun kembali dengan drama romansa Melancholia. Uniknya, romansa drama ini dimulai dengan kecintaan para karakter terhadap matematika.

Lee Do Hyun memerankan Baek Seung Yoo. Ia dulunya merupakan 'anak ajaib' di bidang matematika. Bahkan, di usia 10 tahun, ia sudah kuliah di jurusan teknik MIT. Namun, setelah menjalani selama dua tahun, tiba-tiba Baek Seung Yoo keluar. Sekarang, ia menempati ranking paling rendah di kelasnya. Sedangkan Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) adalah guru matematika di sekolahnya. Melancholia tayang mulai 3 November di tvN.

 

2. Happiness

(tvN)

 

Setelah romansa, kita masuk ke genre thriller. Pasangan kita kali ini adalah Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik.

Han Hyo Joo memerankan Sae Bom, seorang anggota tim polisi elit. Kisahnya bermula ketika ia pindah ke apartemen baru. Tak lama, ada wabah mematikan yang membuat apartemen ditutup. Satu per satu penghuni pun mulai terinfeksi wabah yang mirip zombie ini.

Sementara itu, Park Hyung Sik menjadi detektif yang baru saja selesai wajib militer, yaitu Yi Hyun. Yi Hyun menyukai Sae Bom dan terus berusaha melindunginya. Happiness tayang mulai 5 November di tvN.

 

3. Now We Are Breaking Up

(SBS)

 

Now We Are Breaking Up berkisah seputar jatuh dan putus cinta. Song Hye Kyo bakal memerankan desainer Ha Young Eun, sedangkan Jang Ki Yong menjadi fotografer lepas Yoon Jae Guk.

Ha Young Eun merupakan sosok yang sangat realistis. Apalagi, sebelumnya ia sempat terluka karena cinta. Ha Young Eun pun bertekad untuk tidak mempertaruhkan apapun demi cinta lagi.

Namun, semua berubah ketika Ha Young Eun bertemu dengan Yoon Jae Gook. Tak hanya tampan, kepintarannya juga membuat Ha Young Eun tak mampu menahan diri.

Now We Are Breaking Up tayang mulai 12 November di SBS.

 

4. School 2021

(KBS)

 

School 2021 bercerita tentang murid-murid SMA yang memilih untuk mengikuti mimpi mereka, ketimbang mempersiapkan ujian masuk kuliah. Drama coming-of-age ini bakal menyuguhkan kisah persahabatan, romansa, proses pendewasaan, serta bagaimana anak-anak usia 18 tahun menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Karakter utamanya adalah Gong Ki Joon, mantan atlet taekwondo yang terpaksa merelakan impiannya karena cedera yang ia derita. Ia memiliki cinta pertama, Jin Ji Won (Cho Yi Hyun), yang bersikeras ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang perajin kayu. 

School 2021 tayang mulai 12 November di KBS2.

 

5. Hellbound

(Netflix)

 

Digarap oleh sutradara Train to Busan, Yeon Sang Ho, Netflix punya harapan besar untuk Hellbound.

Dunia sedang dilanda kekacauan masif akibat munculnya utusan dari neraka. Mereka muncul di Bumi tanpa peringatan dan mengutuk orang-orang ke neraka.

Di tengah-tengah kegemparan, Jung Jin Soo (Yoo Ah In) muncul dengan kultus misterius. Kultus yang ia pimpin pun menuai kepopuleran.

Hellbound yang bergenre thriller-sosial dan horor distopia tersebut, digadang-gadang menjadi serial hits global Netflix selanjutnya setelah Squid Game.

Hellbound tayang mulai 19 November di Netflix.(*)

 

Related Articles
Korea
Penasaran Konsep Neraka: Alasan Yoo Ah In Bergabung dengan Hellbound

Korea
Cinta di Balik Matematika: Alasan Lee Do Hyun-Im Soo Jung Bintangi Melancholia

Korea
3 Rahasia Chemistry Apik Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong di Now We Are Breaking Up