Entertainment

Ed Sheeran Akan Rilis 10 Album yang Judulnya Simbol, Jelas Ada Album ‘Subtract’

Baru aja rilis album ‘=’ dan akan rilis ‘-‘ tahun depan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 4th 2021


(Foto: Dan Martensen)

Album-album Ed Sheeran memang khas dengan judulnya yang berupa simbol matematika dan penyanyi satu ini akan tetap mempertahankan ciri itu. Baru-baru ini, Ed mengungkapkan bahwa ia akan merilis 10 album yang judulnya hanya simbol!

Sejauh ini penyanyi asal Britania Raya itu sudah merilis + (dibaca Plus), x (dibaca Times), ÷ (dibaca Divide), dan yang baru banget dirilis adalah = (dibaca Equals). Di antara Divide dan Equals ada album kolaborasi yaitu No. 6 Collaborations Project dengan sederet kolaborator ternama seperti Justin Bieber, Khalid, Camila Cabello, dan banyak lagi.

Dalam podcast Armchair Expert, Ed mengungkapkan rencana tentang album-albumnya di masa depan. “Aku akan membuat sepuluh album simbol, tetapi lima yang akan datang bukan simbol matematika,” ujarnya seperti yang dilaporkan NME. Sepertinya penyanyi kelahiran 30 tahun lalu ini mulai kehabisan simbol matematika. Agak susah juga kan ya mau pakai simbol akar atau kuadrat.

Untuk simbol (Minus atau Subtract), albumnya memang belum dirilis, tapi bakal hadir. Bukan album studio album melainkan album akustik dari lagu-lagu yang sudah ada. Album akustik tersebut akan dirilis pada tahun depan!

Pelantun Shivers ini juga mengungkapkan bahwa di antara album studio saat ini dan album selanjutnya bakal ada album kolaborasi kelanjutan dari No. 6 Collaborations Project. Album yang dirilis pada 2019 lalu itu akan punya kelanjutan bertajuk… No. 7 Collaborations Project. Oke, sisi matematisnya masih muncul di sini.

Di luar itu, Ed memberi kode-kode dalam video Overpass Graffiti bahwa ia akan berkolaborasi dengan Taylor Swift buat remix lagu The Joker and the Queen. Ed juga bakal hadir dalam album Taylor yang akan datang yaitu Red (Taylor’s Swift) buat lagu Everything Has Changed (Taylor’s Version) dan satu lagu baru. Nah, mari kita nantikan karya-karya selanjutnya dari Ed Sheeran! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ed Sheeran Rilis Lagu Baru ‘Visiting Hours’ dan Umumkan Album Baru ‘Equals’

Entertainment
Ed Sheeran Dimabuk Cinta Di Lagu Baru ‘Shivers’, Lakukan Semua Hal Demi Si Doi

Entertainment
Ed Sheeran Rilis Album Baru ‘Equals’, Penuh Pesan Manis buat Sang Istri