Esports

Resmi! PUBG Mobile akan Berkolaborasi Arcane League of Legends

Dika Afandi N

Posted on November 3rd 2021

Foto: PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile kali ini memiliki gebrakan baru dalam berkolaborasi. Berbeda dengan sebelumnya yang selalu menggandeng pabrikan otomotif ataupun serial franchise film ternama. Kini game besutan Tencent tersebut akan menggandeng serial anime dari League of Legends yakni Arcane.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile Indonesia melalui halaman Instagram-nya pada Rabu (3/11). “Piltover, kota dengan kemajuan teknologi, dan kota Zaun dengan bawah tanah yang gelap dan kumuh telah muncul di langit,” tulis PUBG Mobile Indonesia di unggahannya.

Kolaborasi bertajuk “Mirror World” tersebut menghadirkan sebuah kota yang akan muncul diatas langit dengan segala kemajuan teknologinya. Selain itu, kolaborasi ini juga akan memunculkan 4 karakter dari serial Arcane League of Legends. Yaitu Vi, Jinx, Caitlyn, dan Jayce.

Kesepakatan kolaborasi antara PUBG Mobile dengan serial besutan League of Legends ini dinilai sangat menarik. Sebab, dua game tersebut memiliki genre yang berbeda. PUBG Mobile sendiri merupakan game battle royale, sedangkan League of Legends adalah multiplayer online battle arena (MOBA).

Sementara itu, ini menjadi hal besar bagi League of Legends. Pasalnya, ini menjadi pertama kali League of Legends melakukan kolaborasi dengan game diluar besutan Riot Games. Selain memiliki in-game event di game-game dalam universe LoL, League of Legends Arcane sepertinya juga dikolaborasikan dengan franchise lainnya. 

Berbeda dengan League of Legends, PUBG Mobile sudah cukup banyak melakukan kolaborasi baik dengan artis, penyanyi, franchise film, dan anime. Dan beberapa diantara terbilang cukup sukses di mata penggemar. Rencananya kolaborasi PUBG Mobile x Arcane League of Legends ini akan rilis pada 16 November mendatang.

Patut untuk dinantikan apakah kolaborasi ini dapat menarik perhatian para penggemar PUBG Mobile dan League of Legends. Serial Arcane League of Legends sendiri akan resmi rilis pada tanggal 6 November. PUBG Mobile sendiri belum memberikan informasi lebih detail lagi soal kolaborasi tersebut. (*)

Artikel Terkait
Esports
Buah Kolaborasi dengan Arcane, PUBG Mobile Hadirkan Karakter Baru

Esports
PUBG Mobile Gandeng Perancang Busana Terkenal, Julien Fournié

Esports
PUBG Mobile X Koenigsegg Kembali Hadir di Battleground