Entertainment

Lorde Rilis MV ‘Fallen Fruit’, Gambarkan Kekacauan Jika Alam Tak Terjaga

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 3rd 2021


(Foto: YouTube Lorde)

Lorde baru aja merilis video musik untuk lagu Fallen Fruit pada hari ini Rabu (3/11). Dalam video musiknya, Lorde menyajikan sisi gelap pantai yang tadinya indah saat video musik Solar Power. Keindahan alam bisa jadi kehancuran ketika manusia berulah.

Kalau di Solar Power vibes tempatnya asyik dan cerah, Fallen Fruit adalah kebalikannya. Video kali ini terus berganti antara siang hari dan malam hari, menampilkan sisi indah sekaligus sisi kehancuran. Di siang hari pantai bisa terlihat indah dan banyak orang bekerja, kalau di malam hari pantai itu justru penuh api dan membahayakan.

Dalam email yang Lorde kirimkan pada penggemarnya, video Fallen Fruit adalah simbol bagaimana saat kita memperlakukan alam dengan tidak hormat, tindakan itu akan berujung pada kehancuran. Tentu manusia yang jadi dalang kehancurannya.


(Foto: YouTube Lorde)

“Semua berubah jadi: manusia melakukan yang mereka lakukan, menjadi rakus, dan memperlakukan tanah dengan tak pantas dan merebut keindahannya. Pasti masih ada tempat indah lain untuk memulai kembali bukan?” ujar penyanyi asal New Zealand itu.

“Taman yang tadinya lebat dan banyak buahnya sekarang terbakar. Perahu nelayan terbalik dan rusak. Satu-satunya yang tersisa dari buah persik hanyalah bijinya. Dengan semua itu, karakterku mengambil keputusan,” lanjut Lorde. Menjelang akhir video tersebut, penyanyi itu memang memilih untuk menaiki sebuah mobil di malam hari, entah ke mana.


(Foto: YouTube Lorde)

Bersamaan dengan peluncuran video Fallen Fruit, Lorde juga mengumumkan bahwa ia akan merilis album Solar Power versi deluxe pada Jumat (5/11) mendatang. Album deluxe itu akan ketambahan dua lagu baru yaitu Helen of Troy dan Hold No Grudge. Sepertinya dua lagu tersebut jadi hadiah ulang tahun dari Lorde yang akan bertambah usia pada 7 November mendatang~

Nah, kamu sudah menonton video musik baru dari Lorde ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Lorde Ungkap ‘Solar Power’ Jadi Kali Pertama Kontribusinya Benar-Benar Dihargai

Entertainment
Lorde Menyesal Pergi ke Antartika Meski Dapat Inspirasi Album ‘Solar Power’

Entertainment
Lorde Ngefans sama Lagu ‘Montero’ Lil Nas X: Asyik Banget Buat Pesta!