Entertainment

Produser Marvel Sebut Sekuel ‘Eternals’ Tak Diperlukan

Jingga Irawan

Posted on November 2nd 2021

Credit: Marvel

Belum rilis secara resmi, kabar mengejutkan soal Eternals muncul. Dilansir Screenrant, Selasa (2/10), Produser Marvel Nate Moore mengatakan bahwa film garapan Chloè Zao itu tak harus membutuhkan sekuel. Berbicara dengan The Toronto Sun, Nate mengakui bahwa ada ide potensial untuk membuat Eternals kedua dan ketiga, tapi sebenarnya itu tak diperlukan.

"Ini bukan sesuatu yang harus dimiliki," kata Nate. "Jelas, kami memiliki ide ke mana kami bisa mengembangkannya, tetapi tak ada aturan yang tepat dan cepat di mana kami harus memiliki tiga hal ini dan ini masih menjadi yang pertama."

Sebelumnya, tak ada karakter di Marvel Cinematic Universe yang benar-benar "mandiri," mengingat sifat saling berhubungan dari seluruh waralaba, tetapi Eternals adalah salah satu film tontonan yang tak terlalu bergantung pada apa yang telah terjadi di kisah sebelumnya. Menurut Nate, itu dirancang untuk menjadi film yang dapat kalian tonton tanpa menyelam terlalu jauh ke dalam seri lainnya.

"Kami merasa seperti ada cukup cerita bahwa alam semesta (MCU) ada di dalamnya. Kami pasti punya ide tentang bagaimana ceritanya bisa saling bertemu nanti. Tapi film ini, dengan 10 karakter dan Dane Whitman serta Celestials and the Deviants, cukup untuk kami mainkan,” imbuh Nate.

Sebetulnya, sudah jadi ritual umum bagi film-film Marvel untuk punya banyak sekuel. Kecuali The Incredible Hulk dan Black Widow. Langkah ini dilakukan karena kisah antar karakter yang cocok di MCU. Film pertama biasanya fokus pada pengenalan superhero, sementara sekuelnya menggali aspek baru dari dunia mereka. Tetapi, Nate Moore melihat hal berbeda dari Eternals.

Alasan utama kurangnya koneksi di Eternals adalah jumlah pahlawan baru yang diperkenalkan. Sementara Eternals telah berada di Bumi sepanjang sejarah MCU, momen ini akan menjadi pertama kalinya mereka keluar dari persembunyian dan membuat diri mereka dikenal.

Dengan begitu banyak latar belakang dan pengembangan karakter yang dibutuhkan untuk jajaran superhero ini, akan sulit untuk membawa lebih banyak ide MCU ke dalamnya.

Film ini dibintangi oleh Salma Hayek, Angelina Jolie, Richard Madden, Kit Harington, Gemma Chan, Brian Tyree Henry, Kumail Nanjiani, Lia McHugh dan Don Lee. Eternals akan tayang secara global pada 5 November mendatang. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Entertainment
Tampilkan Banyak Karakter Baru, Ini Daftar Kekuatan & Peran Setiap Eternals!

Entertainment
‘Hawkeye’: Kapan Petualangan Kate Bishop dan Clint Barton di Timeline Marvel?