Esports

Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Dika Afandi N

Posted on November 1st 2021

Foto: One Esports

Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 akan bergulir tepat pada Selasa (2/11). Total akan ada 20 tim dari Asia Tenggara yang akan bertanding demi menjadi jawara. Indonesia sendiri mengirimkan total 8 tim yaitu RRQ Hoshi, Onic Esports, Evos Legends, Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Geek Fam ID, dan Rebellion Genflix.

Menariknya, ada 4 tim Indonesia yang akan berhadapan di fase awal yaitu RRQ Hoshi melawan Evos Legends dan Geek Fam ID menantang Bigetron Alpha. Tak pelak pasti ada dua tim Indonesia yang akan gugur di awal.

Laga El Classico sendiri akan menjadi pusat perhatian. Sebab, ini akan menjadi ajang pembuktian kedua tim pesakitan di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8. Kedua tim memang mengusung misi merengkuh gelar juara MPLI 2021. Sebab, mereka sama-sama belum pernah mengoleksi turnamen ini.

Evos Legends sendiri kini tengah menemukan skuad terbaiknya, meskipun “Luminaire” diragukan untuk tampil. Namun dengan hadirnya “Wannn” sebagai pengganti, perlahan namun pasti Evos Legends bisa menemukan permainannya.

Manajer Evos Legends Aji “Soa” Wicaksono mengatakan bahwa timnya tak akan main-main di MPLI. Turnamen itu akan dihelat awal November. ”Memang benar, di event MPLI 2020 lalu kami kan pulang duluan setelah kalah dari Alter Ego. MPLI 2021 kali ini lumayan penting, karena kami belum pernah merengkuh gelar juara MPLI sama sekali,” ucap Aji.

Sedangkan CEO RRQ Hoshi, Andrian Pauline juga mengatakan bahwa mereka tetap akan tampil serius di MPLI 2021. Lalu target selanjutnya adalah Mobile Legends World Championship (M3). Terlebih lagi, RRQ Hoshi saat ini diperkuat “Clay” yang mampu memberikan kontribusi besar di tubuh tim.

Sementara itu, ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Geek Fam ID bahwa mereka patut untuk diperhitungkan meskipun di MPL ID Season 8 mereka tak pernah lolos ke fase playoff. Bigetron Alpha sendiri juga tak mau kalah. Sebab mereka mengemban status sebagai finalis MPL ID Season 7.

Disisi lain, Onic Esports secara otomatis lolos ke quarterfinal. Sebab, tim berlogo Landak Kuning tersebut berstatus sebagai juara MPL Indonesia Season 8. Onic Esports sendiri difavoritkan sebagai juara. Sebab, “Sanz” dkk kini dalam top performa. Selain itu, Onic Esports juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Alter Ego di MPLI 2021 secara mengejutkan tak membawa “Ahmad” di roster mereka. Pemain berposisi sideliner itu memang beberapa kali memberikan pengaruh terhadap permainan dari Alter Ego. Namun sayangnya, Alter Ego selalu tampil loyo diakhir turnamen. Banyak yang mengatakan bahwa Alter Ego selalu tampil buruk bila ada patch baru. (*)

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL: Pekan Penentuan Alter Ego dan Ajang Pembuktian Evos Legends

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi