Esports

Susah Payah Tumbangkan GPX Ladies, Belletron Era Juarai WISC 2021

Dika Afandi N

Posted on November 1st 2021

Foto: Youtube

Salah satu tim ladies dari Bigetron Esports yaitu Belletron Era baru saja berhasil menjuarai Wonderfull Indonesia Srikandi Championshiop 2021. Mereka dengan susah payah mengalahkan GPX Ladies di partai puncak.

Kedua tim ini benar-benar menyuguhkan tontonan yang menarik. Belletron Era yang diunggulkan menjadi kampiun nyata dibuat kesusahan oleh GPX Ladies yang notabene tim baru di scene Mobile Legends Indonesia.

GPX Ladies sendiri menurunkan skuad terbaiknya yakni “Skye”, “Funi”, “Cincaaw”, “Elle”, dan “Earl”. Sedangkan Belletron Era diperkuat “Vival”, “Cinny”, “Vivian”, “Chell”, dan “Valanyr”.

Di game pertama, sebenarnya Belletron Era sempat melakukan pressing kepada GPX Ladies. “Vival” yang menggunakan hero Hayabusa benar-benar tampil ciamik. Karena penampilannya yang gemilang, “Vival” pun membawa Belletron Ace merengkuh kemenangan dengan perbandingan kill 8-1. Skor 1-0 ditorehkan Belletron Era.

Memasuki game kedua, Belletron Ace dan GPX Ladies memilih bermain hati-hati. Meskipun Belletron Ace berhasil melakukan tekanan ke arah GPX Ladies, namun “Earl” dkk masih mampu meredamnya.

Diluar dugaan GPX Ladies mampu melakukan comeback imbas kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Belletron Era. GPX Ladies pun berhasil menang dengan perbandingan kill 12-16. Skor pun dibuat imbang oleh GPX Ladies menjadi 1-1.

Pada game ketiga, Belletron Era mencoba bangkit kembali. Sejak early game “Vival” cs langsung menguasai pertandingan. Belletron Era yang mendapatkan hero Pharsa dan Yve sukses membuat kesulitan para pemain GPX Ladies. Tak pelak, Belletron Era pun menang dengan perbandingan kill 28-5. Skor 2-1 berhasil diamankan Belletron Era.

Sayangnya, di game keempat Belletron Era kembali dibuat kerepotan oleh GPX Ladies. Meskipun Belletron Era menguasai early game, namun GPX Ladies berhasil tampil sabar. “Vivian” dkk menang akibat memanfaatkan snowballing yang dibuat oleh Belletron Era dengan perbandingan kill 19-15. Skor pun kembali imbang menjadi 2-2.

Di laga penentuan yaitu game kelima, Belletron Era mencoba mengatur tensi pertandingan. Mereka tak mau gegabah untuk melakukan set up war. Perlahan namun pasti, Belletron Era bisa menguasai pertandingan dan menyudutkan GPX Ladies. Belletron Era menang dengan perbandingan kill telak 11-3. Skor 3-2 menjadi milik Belletron Era.

Atas hasil tersebut, Belletron Era pun berhak merengkuh gelar juara Wonderfull Indonesia Srikandi Championship 2021. Selamat Belletron Era! (*)

Related Articles
Esports
Kandaskan GPX Ladies, Belletron Era Juarai UniPin Ladies SEA Invitational

Esports
Jadi Finalis WSL Season 4, Belletron Era dan GPX Basreng Melaju ke MWI 2022

Esports
WSL Season 2: Kalahkan NGID Esports, Evos Esports Kokoh di Puncak Klasemen