Entertainment

4 Rekomendasi Film Asia dari NCT Dream Jaemin: Ada yang Bikin Dia Nangis!

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 1st 2021

Jaemin NCT Dream memberikan rekomendasi film-film Asia favoritnya. (Various Source)

 

Selain suka membagikan rekomendasi lagu, Jaemin NCT Dream juga memberi tahu fans soal film-film yang ia sukai! Ada empat film Asia yang masuk dalam daftar rekomendasinya. Jaemin sendiri mengakui kalau ada salah satu film yang mampu membuatnya menangis.

Apa saja film Asia favorit Jaemin? Yuk, kita lihat!

 

1. Escape From Mogadishu

(Lotte Entertainment)

 

Kalau film ini, tak hanya Jaemin yang merekomendasikan -- kritikus film juga! Bagaimana tidak, Escape From Mogadishu terinspirasi dari kisah nyata dan digarap apik oleh sutradara Ryoo Seung Wan.

Ceritanya tentang perang saudara yang terjadi di Somalia pada tahun 1991. Para pejabat di Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utara pun terjebak di tengah-tengah konflik. 

Meski dikenal tak memiliki hubugan baik, di film ini, kita melihat bagaimana Korea Selatan dan Korea Utara saling menyelamatkan.

Tak hanya sukses jadi film terlaris 2021, Escape From Mogadishu juga bakal mewakili Korea di Academy Awards 2022.

 

2. The Medium

(CGV)

 

Film dokumenter horor ini memang masih menjadi buah bibir di Indonesia. The Medium menceritakan tentang kru dokumenter yang mengikuti kegiatan dukun di Thailand.

Namun, niat awal tersebut berubah, ketika mereka mengira melihat proses pemindahan berkah dukun ke keturunannya. Ternyata, yang mereka saksikan bukanlah berkah dewa yang diturunkan, melainkan kesurupan di level ekstrem.

Film kolaborasi sutradara Thailand, Banjong Pisanthanakun dan produser Korea Selatan, Na Hong Jin ini, memenangkan Best Film Award di 2021 Bucheon International Film Festival.

 

3. My Tomorrow, Your Yesterday

(East Japan Marketing & Communications Inc.)


Inilah film yang membuat Jaemin menitikkan air mata! Film romantis garapan Jepang ini bercerita tentang kisah cinta Takoshi Minamiyama (Sota Fukushi) dan Emi Fukuju (Nana Komatsu).

My Tomorrow, Your Yesterday diawali dengan pertemuan Emi dan Takoshi di kereta. Takoshi langsung jatuh cinta terhadap Emi dan mengajaknya berkenalan. Namun, kisah cinta yang seharusnya indah menjadi menyedihkan, karena waktu mereka yang berjalan berlawanan.

Rupanya, Emi datang dari masa depan Takoshi, dan sebaliknya. Jadi, waktu mereka hanya akan bersinggungan setiap lima tahun sekali. Durasinya pun tak lama, yakni hanya dalam satu bulan.

 

4. Hostage: Missing Celebrity

(The Korea Herald)

 

Genre action-thriller juga masuk ke daftar Jaemin. Hostage: Missing Celebrity bercerita tentang aktor terkenal yang diculik geng kejam. Mereka meminta Hwang Jung-Min (Hwang Jung-Min) untuk menunjukkan kemampuan aksi layaknya di film.

Mereka meminta uang tebusan dan menyiksa Hwang Jung-Min tanpa ampun. Situasinya pun menjadi brutal dan tak terkendali. Layaknya The Medium dan Escape From Mogadishu, film ini juga hits di Korea dan memuncaki box office.

Jika kamu ingin menikmati Hostage: Missing Celebrity, film ini masih tayang di bioskop CGV Indonesia. (*)

Related Articles
Entertainment
Di Tengah COVID-19, Korea Tetap Rilis Train to Busan 'Peninsula' hingga 'Hero'

Entertainment
5 Film Komedi Terbaik Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Entertainment
5 Film ini Membantumu Memahami Rumitnya Dunia Jurnalistik