Entertainment

Chris Evans Pergi Ke Ruang Angkasa dalam Trailer ‘Lightyear’

Menuju tak terbatas dan melampauinya!

Jingga Irawan

Posted on October 28th 2021

credit: Pixar

Bintang Captain America, Chris Evans, menjadi pengisi suara untuk Buzz Lightyear dalam film Pixar baru bertajuk ‘Lightyear.’ Aktor berusia 40 tahun itu nggak memainkan Buzz yang kita kenal dari Toy Story, tapi Buzz Lightyear yang asli.

Rabu (26/10) Pixar dan Disney merilis trailer film fiksi ilmiah epik tersebut. Trailer dibuka dengan adegan Buzz mengunci roket bertenaga energi kristal misterius yang memungkinkannya menembak mengelilingi matahari tanpa terbakar.

"(Film ini) berlatarkan dunia Toy Story yang sedikit aneh. Cara lain untuk memahaminya, ini adalah film aksi sci-fi tentang karakter Buzz Lightyear," kata Angus MacLane, sutradara Lightyear, dikutip dari Entertainment Weekly.

"Di alam semesta Toy Story, itu akan seperti film yang mungkin pernah dilihat Andy, yang akan membuatnya menginginkan sosok Buzz Lightyear," lanjutnya. Falam Lightyear, Buzz ditampilkan sebagai pilot muda yang menjadi penjaga ruang angkasa yang kita semua kenal sekarang.

Dalam film Toy Story, Buzz, yang disuarakan oleh Tim Allen, adalah mainan yang didasarkan pada waralaba fiksi ilmiah populer, karakter itu menjadi kapten Unit Perlindungan Alam Semesta di korps Space Ranger dari Aliansi Intergalaksi.

Ada banyak kesamaan antara Buzz versi Chris Evans dan Buzz versi Tim Allen, seperti pakaian luar angkasa Buzz Lightyear yang ikonik dan slogan terkenalnya dari karakter tersebut.  Versi Kaisar Zurg, musuh bebuyutan Buzz di Toy Story, kemungkinan juga berperan dalam Lightyear, meskipun MacLane nggak bisa membocorkannya.

“Jika elemen inti dari Buzz aku konfirmasi sekarang, kalian pasti ingin tahu (juga) bahwa dia memiliki laser, kalian mungkin ingin memastikan bahwa dia memiliki kaki roket, dan kalian mungkin ingin membuat yakin bahwa pada titik tertentu dia memiliki musuh yang dapat dikenali," goda pembuat film itu.

"Tapi tentu saja, aku nggak bisa mengatakan apa pun saat ini.”

MacLane berharap dia bisa memberikan penonton jenis film sci-fi yang sama seperti dia tonton dari tahun 1970-an hingga 1990-an tetapi dengan sentuhan yang lebih modern. Film Lightyear dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 17 Juni 2022.(*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Wow, Film Pixar 'Soul' Ditonton Hingga 1,67 Miliar Menit di Disney+

Entertainment
Disney Bakal Rilis 6 Film Animasi Lagi, Catat Jadwalnya

Entertainment
Pixar Rilis Trailer Terbaru Toy Story 4!