Esports

Ambisi Para Pesakitan di MPLI 2021

Dika Afandi N

Posted on October 28th 2021

Foto: MPL Indonesia

TIM-TIM yang gagal meraih juara di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8 (MPL ID S8) kemarin sedang membidik target baru. Tim-tim pesakitan itu ingin bermain maksimal untuk merebut trofi Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI). Target itu pula yang diusung Evos Legends dan RRQ Hoshi.

Kegagalan Evos Legends menjuarai MPL ID S8 beberapa waktu lalu membuat tim berlogo harimau putih tersebut harus mengubur targetnya merengkuh back-to-back champion. Tim yang diperkuat “REKT”, “Wannn”, “LJ”, “Clover”, “Ferxiic”, “Antimage”, dan “Luminaire” itu harus kalah oleh Onic Esports di final lower bracket dengan skor 3-2.

Kini, untuk menebus hal itu, mereka akan fokus di ajang MPLI. Sebab, Evos Legends belum pernah mengangkat piala kejuaraan Mobile Legends: Bang Bang se-Asia Tenggara itu. 

Dilansir dari One Esports, Manajer Evos Legends Aji “Soa” Wicaksono mengatakan bahwa timnya tak akan main-main di MPLI. Turnamen itu akan dihelat awal November.

”Memang benar, di event MPLI 2020 lalu kami kan pulang duluan setelah kalah dari Alter Ego. MPLI 2021 kali ini lumayan penting, karena kami belum pernah merengkuh gelar juara MPLI sama sekali,” ucap Aji.

Aji juga menegaskan bahwa Evos Legends sangat siap untuk bermain di MPLI. Sebab, turnamen tersebut sangat penting untuk dimenangkan. Evos Legends sendiri hingga saat ini hanya mengoleksi empat trofi. Dua MPL Indonesia Season 4 dan Season 7. Serta, sebuah trofi Mobile Legends World Championship (M1). Satu lagi, trofi NMA.  

Selain Evos Legends, RRQ Hoshi juga bernafsu menjadi kampiun MPLI 2021. Kegagalan mereka di grand final MPL Indonesia Season 8 menjadi pelecut RRQ Hoshi. Sang CEO RRQ Hoshi Andrian Pauline menegaskan bahwa timnya tak akan main-main di MPLI 2021. 

”MPLI bercanda? Enggak. MPLI 2021 targetnya tetap harus jadi juara, catat ya guys! MPLI fokus kami juara, begitu juga M3. MPLI kemungkinan akan ada muka-muka baru,” tegas Andrian Pauline saat live Instagram.

Kapten tim RRQ Hoshi “Vynnn” berbicara hal yang sama dengan Andrian Pauline. ”M3 juara, amin. Tapi step-by-step dulu gak sih? MPLI dulu, baru M3. Tidak ada yang namanya fokus M3, gas semua Bro,” tegas “Vynnn” saat livestreaming di Nimo TV.

MPLI 2020 sendiri berhasil direngkuh tim asal Indonesia, yakni Alter Ego. Tak tertutup kemungkinan juga bila Alter Ego bisa meraih back-to-back champion. Asal mereka bisa bermain konsisten. (*)

Related Articles
Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November

Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International