Korea

ENHYPEN jadi Grup Termuda K-pop di Chart Billboard World Albums Minggu ini

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 27th 2021

ENHYPEN berhasil memuncaki chart Billboard World Albums minggu ini dengan album terbaru mereka DIMENSION : DILEMMA. (HYBE)

 

Deretan boyband dan girlband K-pop kembali berebut posisi di chart Billboard World Albums minggu ini. Di antaranya, terdapat ENHYPEN sebagai grup termuda!

Grup yang bahkan belum genap berusia setahun ini, berhasil meraih spot nomor wahid. Prestasi tersebut mereka raih melalui album studio pertama mereka, yakni DIMENSION : DILEMMA. Tak hanya itu, album ini juga mengantar Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki ke peringkat 11 Billboard 200.

 

ENHYPEN dalam konferensi pers peluncuran album DIMENSION : DILEMMA. (Belift Lab)

 

ENHYPEN bukan satu-satunya grup asuhan HYBE yang nangkring di chart ini. Seniornya, BTS, mendominasi chart World Albums. Bukan hanya dengan satu album, melainkan lima sekaligus!

Dilansir dari Soompi,  Map of the Soul: 7 mempertahankan posisinya di nomor lima, diikuti oleh BE di nomor tujuh, Love Yourself: Answer di nomor sembilan, Love Yourself: Tear di peringkat 12, and Map of the Soul: Persona menempati 14.

Sementara itu, TXT dengan album barunya The Chaos Chapter: FREEZE, diapit seniornya di peringkat ke-10. Ini merupakan minggu ke-21 mereka berada di chart ini.

Selain anak-anak HYBE, NCT 127 juga menorehkan prestasi. Album teranyar mereka, Sticker, berada di peringkat 4 meski sudah memasuki minggu ke-5 di chart ini sekalligus Billboard 200.

Lini girlband pun tak mau kalah. Grup termuda JYPE, ITZY, berada di peringkat delapan dengan album CRAZY IN LOVE. Album ini juga nangkring di Billboard 200. 

Sedangkan BLACKPINK yang digawangi Lisa, Jennie, Jisoo dan Rosé, berada di peringkat 11 dengan THE ALBUM. (*)

Related Articles
Korea
Kejutan! Konser Tahun Baru Big Hit Labels Dibuka NU'EST dan ENHYPEN

Interest
Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

Korea
Resmi Ganti Nama, Big Hit alias HYBE Boyongan ke Gedung Baru