Korea

Dispatch Ungkap Penelusuran Kasus Kim Seonho, Ternyata Begini Ceritanya...

Delima Pangaribuan

Posted on October 26th 2021

Kebenaran kasus mantan pacar aborsi yang menyeret nama Kim Seonho tampaknya belum terbuka semuanya. Setelah berbagai akun anonim mengklaim tahu sesuatu tentang cerita Kim Seonho ini, sekarang Dispatch sendiri yang mengungkap temuan mereka.

Penggemar Kpop pasti sudah nggak asing sama Dispatch, kan? Yup, inilah media yang sering mengungkap skandal-skandal artis. Dalam kasus Kim Seonho ini, mereka juga punya data sendiri. Melansir Soompi, Dispatch akhirnya menerbitkan artikel yang menyebutkan bahwa mantan pacar Kim Seonho yang mengunggah cerita tersebut adalah Choi Young-ah.

Choi Young-ah merupakan mantan pembawa berita cuaca dan sekarang punya bisnis online sendiri. Menurut penelusuran Dispatch, Choi Young-ah dan Kim Seonho pertama kenalan di sebuah acara gathering pada akhir 2019. Lalu mereka mulai sering jalan bareng pada Februari 2020 dan resmi berpacaran Maret 2020.

Nah, pas udah pacaran, Choi Young-ah mengaku pada Kim Seonho kalau dirinya pernah menikah tapi bercerai. Meski begitu, Kim Seonho tetap ingin menjalin hubungan dengan Choi Young-ah. Ini berdasarkan penuturan salah satu teman Kim Seonho yang saling chat waktu itu. Kim Seonho bilang, "Aku tetap ingin melanjutkan hubungan ini. Aku memacarinya karena aku menyukainya. Tentu saja orang tuaku bakal keberatan, tapi aku pikir tidak masalah meski dia pernah menikah dan bercerai."

Dispatch memperkuat cerita ini dengan menunjukkan bukti foto saat Kim Seonho dan Choi Young-ah jalan bareng ke sebuah pet cafe di Pocheon pada Oktober 2020. Menurut versi Dispatch nih, Choi Young-ah yang meminta pada Kim Seonho supaya mereka pacaran diam-diam. Ini berbeda dengan pengakuan yang diunggah terduga Choi Young-ah beberapa waktu lalu.

Pada Oktober 2020 itu, posisinya mereka baru balikan. Alias sebelumnya udah sempat putus. Choi Young-ah nulis surat permintaan maaf panjang lebar karena dirinya ketahuan selingkuh pada 8 Juli 2020. Nggak lama setelah itu, mereka putus. Kim Seonho sempat curhat ke salah satu temannya lewat chat. Seonho bilang dia masih sayang sama Choi Young-ah, tapi temannya ini menyarankan Seonho mbok ya cari pacar yang nggak bikin dia stres, gitu.

Namun, pada 24 Juli, ternyata Choi Young-ah tahu dirinya hamil. Dia langsung nelepon Kim Seonho sambil nangis-nangis, dan Seonho bilang, "Itu kan berkat, nggak usah nangis." Si teman Seonho tadi bilang kalau Seonho malah menanggapi positif kehamilan Choi Young-ah ini. Tapi entah kenapa pada akhirnya mereka berdua sepakat buat menggugurkan kandungan tersebut. 

Sejak kejadian aborsi, Kim Seonho jadi sering masakin sup rumput laut buat Choi Young-ah. FYI, sup rumput laut itu salah satu makanan yang populer buat penyembuhan di Korsel. Ini dicocokin sama penampilan Kim Seonho di 2 Days 1 Night saat itu, di mana dia bilang: "Aku tahu cara masak sup rumput laut soalnya belakangan ini aku sering bikin."

Di sini, mereka udah balikan. Bahkan Choi Young-ah sempat diajak ke orang tua Kim Seonho dan menginap di rumah. Kim Seonho juga adopsi anjing Shiba yang dikasih nama Hoa buat nemenin Choi Young-ah di apartemen. Tapi CLBK ini sepertinya nggak berjalan lancar. Pada Januari 2021, masalah kembali muncul karena Choi Young-ah sering ketemu sama mantan suaminya.

Katanya Choi Young-ah sih, dirinya diancam dan bakal kena masalah hukum. Hal itu sampai bikin Kim Seonho stres. Sampai suatu hari Kim Seonho nemuin banyak banget file aneh di komputer Choi Young-ah. Kata si teman, file-file itu ternyata video dan rekaman Kim Seonho yang diambil diam-diam sama Choi Young-ah, nggak tahu buat apa. Hubungan mereka pun benar-benar berakhir pada Mei 2021.

Di akhir artikel itu, Dispatch mengutip statement teman Kim Seonho yang bilang: "Karena dia (Kim Seonho) sangat mencintai noona (Choi Young-ah), dia mencoba mengerti. Dia juga nggak mau mempertengkarkan masalah pribadinya di depan orang satu negara, makanya alih-alih bertindak, dia cuma menyampaikan minta maaf. Hubungannya normal seperti orang-orang pada umumnya. Dia nggak pernah mencoba menyembunyikan noona. Aku saksinya."

Menyusul artikel Dispatch ini, Salt Entertainment selaku agensi Kim Seonho diminta tanggapan juga. "Kami tidak ingin mengatakan apa-apa. Kami mohon maaf," ujar perwakilan Salt Entertainment. (*)

 

Related Articles
Korea
Imbas Rumor Aborsi, Interview Spesial 'Hometown Cha Cha Cha' Dibatalkan

Korea
Terseret Rumor Mantan Pacar Aborsi, Agensi Kim Seonho Beri Klarifikasi

Korea
Kim Seonho Sampaikan Permintaan Maaf Resmi Kepada Mantan Pacar