Entertainment

Ini Cerita di Balik Cincin ‘Red’ Taylor Swift, Proses Pembuatannya Bermakna!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 26th 2021

(Foto: Getty Images)

Nggak terlalu lama lagi Taylor Swift bakal merilis album Red (Taylor’s Version) nih. Buat kalian sang Swifties sejati, pasti notice kalau Taylor menggunakan cincin Red di sampul albumnya. Nah, ternyata cincin tersebut menandai kisah persahabatan Taylor dengan Cathy Waterman!

Catchy Waterman adalah seorang desainer perhiasan yang memang sudah lama bersahabat dengan Taylor. Sederet perhiasan ikonik seperti cincin era Red juga dibuat oleh Cathy. Kalau di tahun 2011, cincin tersebut bertuliskan ‘Love’ itu merupakan hadiah dari Cathy. Cincin itu digunakan Taylor saat menulis Red dan photoshoot untuk album tersebut.

April lalu, Taylor telah memberikan cincin ‘Love’ versi tanpa berlian kepada Olivia Rodrigo sebagai dukungan buat Olivia menggarap album Sour.

Untuk menyambut peluncuran album Red versi rekaman ulang, Cathy dan anaknya dilibatkan Taylor untuk pembuatan ulang cincin tersebut agar para penggemar bisa menggunakannya juga! Cincin remake tersebut nggak lagi bertuliskan ‘Love’, tapi ‘Red’.

(Foto: Beth Garrabrant)

“Pertemanan kami sangat penting bagiku. Taylor adalah teman yang selalu bisa diandalkan. Kolaborasi ini teramat bermakna bagiku dan untuk brand juga. Ibuku selalu berkata bahwa kita harus berhubungan dengan wanita bertalenta, kuat, dan seorang yang pekerja keras. Check. Check. Check,” ungkap Cathy saat berbicara tentang Taylor pada People.

Cathy menyebut proses pembuatan cincin tersebut memang “menantang”, tapi ia menikmati waktunya dengan pelantun 22 itu. “Aku menyukai albumnya dan sangat nyambung dengan musiknya. Aku melihat cincinnya di kepalaku dan langsung menggambarnya,” lanjut Cathy tentang proses desain cincinnya.

(Foto: Taylor Swift Store)

Cincin remake ini dipastikan tetap bermakna seperti cincin aslinya. Cincin ‘Love’ punya 13 bentuk duri dalam desainnya, melambangkan cinta dan hidup. Nah, di cincin ‘Red’ juga sama, ada bentuk 13 duri, mewakili angka keberuntungan penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu yaitu 13. Nah, cincin replika ini bisa kalian miliki juga kok! Cincin ‘Red’ satu ini dibanderol seharga USD 45 (sekitar Rp637 ribu) di web merchandise resmi Taylor Swift.

Di luar itu, Taylor telah mempercepat peluncuran Red (Taylor's Version) yang awalnya akan dirilis pada 19 November menjadi 12 November. Nah, menghitung hari menuju peluncuran album nih, Swifties! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Flash Back ke Zaman Tumblr, Swifties Curiga Ada Pesan Tersembunyi

Entertainment
Taylor Swift Kode-Kode Ada Album Baru Lewat Penampilannya di BRIT Awards!

Entertainment
Taylor Swift Diduga Fan Bakal Ajak Niall Horan di Album 'Red (Taylor’s Version)'