Entertainment

"Love Yourself" a la BTS di PBB

Hening Swastika

Posted on September 23rd 2018

Boyband Korea yang satu ini memang kerap panen prestasi. Tapi, yang terjadi di bulan ini bisa jadi merupakan titik bersejarah bagi perjalanan prestasi BTS setelah lima tahun bersama.

Album terbaru mereka, Love Yourself: Answer, mampu bertahan selama tiga minggu berturut-turut di Billboard 200’s charts. Kerennya, hingga awal September ini, album tersebut sanggup menempati peringkat pertama selama seminggu penuh.

Hal serupa juga terjadi pada lagu-lagu di dalam album tersebut. IDOL, salah satu lagu andalan di album itu, berhasil mencapai posisi tertinggi dengan berada di ranking 11 selama tiga minggu berturut-turut. Selain itu, IDOL juga sempat mencapai urutan pertama dalam chart Digital Song Sales selama satu minggu penuh di awal September ini. Sungguh sebuah permulaan bulan yang baik.

Berlanjut ke pertengahan bulan, MV lagu lawas mereka yang berjudul DNA, menjadi lagu K-pop group pertama yang mencapai lebih dari 500 juta penonton di YouTube per hari ini. Meski telah lewat dua hari, raihan ini agaknya bisa menjadi ‘hadiah ulang tahun’ pertama bagi lagu DNA yang diluncurkan pada 18 September tahun lalu.

Sedikit throwback, DNA merupakan bagian dari album Love Yourself: Her yang menjadi pintu gerbang BTS memasuki Billboard’s Hot 100. Bersama lagu ini pula, BTS dianugerahi sertifikat emas oleh Recording Industry Association of America, memenangkan Music Video Award 2017 di acara Melon Music Awards, juga memenangkan 10 penghargaan lain di beragam acara musik.

Di tengah pencapaian-pencapaian itu, BTS juga sedang diberi kesempatan lain untuk membuktikan pada dunia kalau mereka memang layak disebut sebagai idol.

Dilansir dari DongA, kabarnya BTS akan menghadiri 73rd General Assembly of the United Nations di New York pada 24 September mendatang. Acara tersebut sekaligus merangkap kegiatan seremonial dari Generation Unlimited yang digagas UNICEF sebagai gerakan global bagi remaja dan dewasa muda usia 10-24 tahun.

Tak sekadar hadir, BTS juga akan menyampaikan pidato di acara yang dihadiri oleh Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, dan Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung Sook itu.

Mengingat BTS sendiri telah dua tahun belakangan didapuk sebagai duta kampanye Love Yourself milik UNICEF, undangan ini tentu tidak terasa aneh. Namun, tetap harus dibanggakan karena BTS menjadi K-pop group pertama yang diundang dalam acara General Assembly of The United Nations dan K-pop group pertama yang diberi kesempatan pidato di acara sepenting itu.

BTS akan tampil di Good Morning America

Usai mengikuti acara PBB di atas, BTS dikabarkan akan kembali menyapa para ARMY lewat acara The Tonight Show yang tayang pada tanggal 25 September. Dilanjutkan pada tanggal 26 September EDT, BTS akan live dari New York’s Times Square pada acara Good Morning America. FYI, kehadiran BTS di area ini menjadikan mereka (lagi-lagi) sebagai K-pop group pertama yang tampil langsung dari Times Square.

Whoaa...September ceria banget nih buat BTS. Setuju nggak, ARMY?

Related Articles
Entertainment
Sebab-Musabab Keberhasilan BTS Mendobrak Amerika

Entertainment
Berbagai Kejutan dan Perdebatan dalam Grammy Award Ke-61!

Entertainment
Rilis Versi Akustik, Make It Right Remix Terbaru Langsung Trending

Meet The Creator



Drian Bintang

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda