Esports

M3 Digelar Desember Mendatang, Ini Daftar Lengkap Tim Peserta

Dika Afandi N

Posted on October 25th 2021

Foto: Moonton

Seluruh gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) di seluruh dunia kini telah usai. Kini tim yang menjadi juara dan runner up MPL di seluruh region yang ada akan bersiap untuk turnamen prestisius yakni Mobile Legends World Championship (M3).

Kali ini Mobile Legends World Championship akan memiliki lebih banyak peserta. Sebab, Moonton sebagai developer game Mobile Legends: Bang Bang telah menambah beberapa region MPL serta membuka kualifikasi untuk M3. Untuk region baru MPL sendiri telah diadakan di Brasil dan Kamboja. Sedangkan kualifikasi M3 digelar di Amerika dan Timur Tengah.

Untuk Indonesia sendiri mengirim dua wakilnya yakni Onic Esports dan RRQ Hoshi. Onic Esports sendiri merupakan kampiun MPL Indonesia Season 8 setelah mengalahkan RRQ Hoshi di grand final dengan skor 4-3. Selain itu, ini akan menjadi ketiga kalinya RRQ Hoshi secara beruntun lolos ke kejuaraan dunia game Mobile Legends tersebut. Sementara itu, ini akan menjadi debut Onic Esports di M3.

Di region Filipina, ada nama Blacklist International yang merupakan jawara MPL Filipina Season 8 dan Onic PH sebagai runner up. Mereka berdua berhak mewakli Filipina di M3. Uniknya, di M3 nantinya akan ada dua Onic. Hal tersebut akan menjadi ajang pembuktian, Onic manakah yang lebih perkasa di M3.

Sementara itu, di region Malaysia ada Team SMG dan Todak Esports yang lolos ke M3. Team SMG sendiri adalah raja baru di MPL Malaysia Season 8 setelah mengalahkan Todak Esports di final. Selain itu, Team SMG berhasil menghentikan dominasi Todak Esports di MPL Malaysia.

Tak mau kalah, MPL Singapura juga mengirimkan dua wakilnya. Mereka adalah Evos SG dan RSG SG. Untuk region baru yaitu MPL Brasil, mereka mengirimkan dua tim yakni Red Canids Kalunga dan Vivo Keyd serta MPL Kamboja mengirimkan SeeYouSoon.

Rencananya, Moonton akan menggelar M3 pada Desember mendatang dengan menghadirkan total prizepool sebesar USD 800 ribu atau setara Rp. 11,2 miliar. Jumlah tersebut tiga kali lebih besar dari prizepool M2. Selain itu, M3 juga akan digelar secara offline. Sayangnya, Moonton belum mengumumkan detail untuk tempat dan waktunya. (*)

 

Daftar Tim yang Lolos ke M3

 

Onic Esports (Indonesia)

RRQ Hoshi (Indonesia)

Blacklist International (Filipina)

Onic PH (Filipina)

Team SMG (Malaysia)

Todak Esports (Malaysia)

Evos SG (Singapura)

RSG SG (Singapura)

SeeYouSoon (Kamboja)

Red Canids Kalunga (Brasil)

Akatsuki (Timur Tengah)

BloodThirsty Kings (Amerika)

Malvinas Gaming (Argentina)

Deus Vult (Rusia)

Bedel (Turkey)

Related Articles
Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi

Esports
Sang Raja Langit Menjadi Raja di MPL ID Season 8