Entertainment

Jason Momoa Cerita Betapa Bahagianya Bisa Dapat Peran dalam ‘Dune’

Jingga Irawan

Posted on October 25th 2021

Credit: WarnerBros.

Biasanya, orang akan marah besar kalau tiba-tiba dapat telepon dari atasan kerja saat mereka sedang liburan. Tapi hal itu nggak berlaku untuk Jason Momoa. Dalam wawancara baru di IndieWire, Jason mengungkap kalau dia dapat tawaran main film Dune ketika sedang mendaki gunung bersama sahabatnya.

Aktor berusia 42 tahun itu mengatakan, sutradara Dune, Denis Villeneuve, memanggilnya untuk bermain Duncan Idaho —salah satu panglima prajurit penting di Dune— tanpa audisi. Lebih-lebih, Denis adalah sutradara yang memiliki reputasi bagus di mata para aktor. Tentu suatu kehormatan besar kalau bisa kerja bareng dirinya.

“Aku mendapat telepon dari agensiku di puncak gunung, dan aku kaget, dan dia berkata, 'Denis Villeneuve ingin berbicara denganmu sekarang. Aku mengira itu guyonan. Dia berkata, 'Dia ingin berbicara denganmu sekarang. Dia menginginkanmu untuk sebuah peran. Dia nggak akan memberi tahu siapa pun apa itu’,” ujar Jason.

“Aku dan temanku, yang sama-sama fans Denis, berlari menuruni gunung, masuk ke kamar, FaceTimed dengan, dan dia sudah mengatur segalanya … Dia bertanya apakah aku bersedia memerankan Duncan. Itu nggak pernah terjadi sebelumnya.”

Setelah perannya sebagai Khal Drogo dalam Game of Thrones dan casting berikutnya sebagai Arthur Curry/Aquaman di DC Extended Universe, Jason telah menjadi salah satu bintang terbesar di industri film. Suami Lisa Bonet tersebut saat ini sedang dalam produksi Aquaman and the Lost Kingdom,

Dalam adaptasi Denis Villeneuve untuk Dune (1965) karya Frank Herbert, Jason akan bertemu Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, David Dastmalchian dan Rebecca Ferguson. Film ini dapat ditonton di bioskop dan tayang gratis di HBO Max. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Denis Villeneuve Berjanji 'Dune Part 2' Bakal Tampilkan Lebih Banyak Aksi

Entertainment
Perannya Kecil, Zendaya Cuma Habiskan 4 Hari untuk Syuting ‘Dune’

Entertainment
Film Pertama Belum Dirilis, Sutradara ‘Dune’ Sudah Berencana Bikin Trilogi