Entertainment

Zendaya Sebut Media Sosial Bikin Dirinya Mudah Cemas

Jingga Irawan

Posted on October 25th 2021

Credit: PEOPLE

Sebagai aktris muda di Hollywood, Zendaya telah berurusan dengan banyak sorotan publik di media sosial. Nggak hanya kegiatan saat bekerja, terkadang juga kehidupan pribadinya. Dilansir Screenrant, Senin (25/10), Zendaya mengaku media sosial sering membuatnya merasa cemas sehingga penting untuk beristirahat darinya.

Dalam sebuah wawancara dengan PEOPLE, Zendaya mengungkapkan alasan mengapa media sosial membuatnya cemas. Kariernya yang naik pesat membuat orang berpikir bahwa Zendaya adalah bukanlah anak yang pemalu. Padahal, dia bisa dibilang pemalu. Bahkan sebagai orang dewasa, dia masih membawa beberapa sikap anak pemalu itu.

Sikap ini terkadang membuatnya terlalu memikirkan apa yang dia posting di media sosial dan merasakan tekanan dari pendukungnya untuk mem-posting. Namun, dia juga menyadari kalau fans-nya tentu ingin dia happy. Aktris kelahiran California itu mendesak orang lain yang berjuang dengan media sosial untuk menghindari membandingkan diri mereka dan mengambil waktu untuk beristirahat.

“Aku selalu menjadi anak pemalu. Aku menyadari berada di media sosial akan membuat diriku cemas, atau aku akan mulai berpikir terlalu banyak. Aku belum memposting, dan penggemarku mungkin membencinya, yang bisa aku mengerti. Tapi aku terlalu kewalahan karena harus memposting sesuatu, dan jika aku terlalu memikirkannya, aku nggak akan melakukannya. It’s not worth it... (Penggemarku tentu) ingin aku bahagia dan eksis di luar media sosial,” katanya.

Zendaya juga mengaku lebih suka melakukan hobinya dan hanya memposting sesuatu ke Instagram ketika dia memiliki proyek untuk dipromosikan.

“Luangkan waktu yang kalian butuhkan dan jangan bandingkan diri kalian dengan orang lain,” imbuhnya.

Nah, dari sini kita bisa belajar ya gengs. Poin penting yang disampaikan Zendaya adalah, walaupun fans menginginkan postingan baru, lebih penting untuk mengunggah hal-hal yang disukainya, daripada hanya sekadar mengunggah untuk memenuhi ekspetasi orang lain. Dengan cara ini, Zendaya menghilangkan kecemasan dari kebiasaan meng-upload sesuatu apa yang ingin dilihat orang.

Menginjak usia 25 tahun, Zendaya adalah salah satu aktris Hollywood paling kaya. Dia memulai kariernya sebagai aktor cilik di Disney, berperan sebagai Rocky Blue di Shake It Up. Kariernya semakin melejit saat membintangi Euphoria. Zendaya saat ini sedang gencar mempromosikan film barunya, Dune, yang dibintanginya bareng Timothèe Chalamet. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
5 Cara Mendukung Teman yang Cemas, Validate Meski Nggak Relate

Lifestyle
3 Tips Simpel Mengendalikan Kecemasan, Biar Pikiran Lebih Tenang

Entertainment
Olivia Rodrigo Gak Mau Lagi Baca Komentar Orang Lain: “Itu Bukan Dunia Nyata”