Esports

Sang Raja Langit Menjadi Raja di MPL ID Season 8

Dika Afandi N

Posted on October 25th 2021

Foto: Youtube MPL Indonesia

Sang Raja Langit, Onic Esports sukses merebut gelar juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 setelah mengalahkan RRQ Hoshi di grand final, Minggu (24/10). Tim berlogo Landak Kuning tersebut menang dengan skor 4-3.

Kedua tim menyajikan pertandingan yang sangat dramatis. Banyak yang mengira bahwa RRQ Hoshi yang akan menjadi kampiun. Sebab di playoff MPL Indonesia Season 8, tim berjuluk “Raja dari Segala Raja” itu sama sekali tak merasakan kekalahan.

Di sisi lain, ONIC Esports adalah tim yang mampu tampil konsisten di papan atas regular season MPL Indonesia Season 8. Onic Esports yang lolos ke grand final pastinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada di depan mata.

RRQ Hoshi sendiri menurunkan skuad terbaiknya. Mereka adalah “Clayyy”, “Alberttt”, “Xinnn”, “Vynnn”, dan “R7”. Sedangkan Onic Esports diperkuat “Butsss”, “Drian”, “CW”, “Kiboy”, dan “ Sanz”.

Onic Esports sendiri sukses mengamankan poin penting di game pertama. Mereka unggul dengan skor 1-0 serta perbandingan kill 13-7. Kemenangan tersebut tak lepas dari performa “Sanz” sebagai jungler yang menggunakan hero Yi Shun Shin. Sebab, “Sanz” mampu tampil apik dan mencatatkan savage sebelum menghancurkan base turret milik RRQ Hoshi.

Di game kedua, secara mengejutkan Onic Esports mendapuk hero Aldous untuk mengisi gold lane. “Sanz” cs bermain begitu disiplin. Sedikit sekali kesalahan yang mereka perbuat. Tak pelak RRQ Hoshi sulit sekali mencari celah untuk keluar dari kurungan Onic Esports. Sang Raja Langit pun akhirnya sukses membungkam RRQ Hoshi dengan perbandingan kill 17-11. Skor 2-0 pun diamankan oleh Onic Esports.

Melihat Onic Esports semakin diatas angin, RRQ Hoshi pun tak tinggal diam. Tim berlogo Mahkota tersebut mengamuk di game ketiga. Mereka pun mendapuk hero Karina sebagai jungler. Hal ini menjadi pengalaman pertama kali “Alberttt” menggunakan Karina. Untungnya, “Alberttt” sukses memporak-porandakan pertahanan Onic Esports dan memetik kemenangan dengan perbandingan kill 17-6. Skor pun menjadi 2-1.

Sayangnya, Onic Esports kembali memegang kendali di game keempat. Sebab, RRQ Hoshi melepas hero Yi Shun Shin yang merupakan hero favorit dari “Sanz”. RRQ Hoshi pun akhirnya dibuat kalang kabut oleh “Sanz”. RRQ Hoshi harus menyerah dengan perbandingan kill 13-4. Skor 3-1 membuat Onic Esports kembali memperlebar jarak atas RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi sendiri sebenarnya masih memiliki peluang untuk merengkuh gelar juara. Pasalnya, mereka sukses meraih kemenangan di game kelima dan keenam yang membuat skor menjadi imbang 3-3.

Namun di game penentuan yakni game ketujuh, Onic Esports berhasil bermain lepas. Puncaknya di menit ke-10. Sang Raja Langit sukses memenangkan team fight dan hampir membuat RRQ Hoshi ter-wipe out. Memanfaatkan momen tersebut, Onic Esports langsung mengandaskan RRQ Hoshi dengan perbandingan kill 11-9. Skor 4-3 berakhir untuk kemenangan Onic Esports atas RRQ Hoshi.

Kemenangan tersebut membuat ONIC Esports resmi menjadi juara MPL ID Season 8. Selain itu, ini menjadi gelar kedua Onic Esports di MPL Indonesia. Tak berhenti disitu, Onic Esports juga berhak mendapatkan tiket lolos ke Mobile Legends World Championship (M3) untuk mewakili Ibu Pertiwi. Mereka tak sendirian, RRQ Hoshi juga turut menemani.

Sebelum lolos ke grand final, Onic Esports terlebih dahulu mengandaskan Evos Legends di final lower bracket dengan skor 3-2. Hal tersebut membuat Evos Legends harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk lolos ke M3. Selamat Onic Esports! (*)

Artikel Terkait
Esports
Kalahkan Onic Esports, RRQ Hoshi Melaju ke Grand Final MPL ID Season 9

Esports
Segera Bergulir, Ini Dia Roster Tim MPL ID Season 9

Esports
“Alberttt” Masih Jadi Jungler Terbaik di MPL Indonesia