Esports

Moonton Buka kemungkinan akan Menggelar MPL Ladies Tahun Depan

Dika Afandi N

Posted on October 24th 2021

Foto: Evos Esports

Developer Mobile Legends: Bang Bang, yakni Moonton kabarnya akan menggelar turnamen khusus wanita. Turnamen tersebut adalah Mobile Legends Professional League (MPL) Ladies tahun depan.

Desas-desus kabar tersebut santer menguat belakangan ini. Sebab, hampir semua tim yang mengikuti MPL Indonesia saat ini sudah memiliki tim ladies di game bergenre battle royale tersebut. Mulai dari RRQ hingga Geek Fam ID.

Beberapa belakangan terakhir, banyak turnamen ladies untuk game Mobile Legends: Bang Bang. Seperti Woman Star League dan Mobile Legends Ladies Series 2021. Di dua turnamen tersebut diluar dugaan mendapatkan antusias begitu tinggi dari komunitas Mobile legends Indonesia.

Banyak sekali para pecinta game Mobile Legends di Indonesia yang meminta kepada Moonton agar bisa menggulirkan Mobile Legends Professional League (MPL) Ladies. Manager Business Development Moonton Indonesia, Martinus Manurung pun akhirnya angkat bicara bahwa Moonton selalu akan mendukung komunitas yang ingin menggelar turnamen kompetitif ladies yang akhir-akhir ini berkembang pesat.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung komunitas yang mau membuat turnamen kompetitif yang mana ladies cukup berkembang pesat selama 1,5 tahun. Mereka juga meminta dukungan dan selalu kita dukung sebisa mungkin pastinya,” tegas Martinus Manurung.

Martinus Manurung juga menambahkan bahwa saat ini, ia dan timnya sedang melakukan evaluasi untuk Mobile Legends Professional League (MPL) sendiri. Tak menutup kemungkinan, Moonton akan menjajaki MPL ladies. Untuk bentuk turnamen dan formatnya seperti apa masih to be confirm,” tambah Martinus.

Tak hanya Martinus Manurung, Azwin Nugraha selaku Public Relation Manager Moonton Indonesia secara terang-terangan menegaskan bahwa mereka akan segera mengulirkan MPL Ladies Indonesia.

“Pada dasarnya kita sedang melakukan riset untuk turnamen ladies dan sudah ada beberapa event organizer yang sudah melakukan pendekatan. Simpelnya gini aja, nanti akan ada turnamen ladies untuk MPL tunggu aja,” tukas Azwin Nugraha.

MPL Indonesia sendiri saat ini memang sedang digandrungi oleh para pecinta game Mobile Legends. Buktinya, peak view MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor baru. Dilansir dari Esports Charts, kini peak view playoff MPL Indonesia Season 8 berhasil menembus angka 1.725.259 yang sebelumnya hanya 1.721.912. (*)

Related Articles
Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Esports
Uranus Kedatangan Skin Epic, Ini Bocoran Skin Celestial Bastion

Esports
Mobile Legends Kedatangan Edith, Hero Baru Serba Bisa