Esports

Playoff MPL ID Season 8: Alter Ego Come Back, Evos Legends ke Upper Bracket

Dika Afandi N

Posted on October 22nd 2021

DUA laga seru tersaji di playoff hari pertama Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8 (MPL ID S8) yang berlangsung Kamis (21/10). Alter Ego menjamu Bigetron Alpha. Lalu, Evos Legends menghadapi Aura Fire.

Alter Ego sukses mengandaskan Bigetron Alpha dan memaksa ”Branz” dkk untuk angkat koper lebih awal. Di laga itu, Alter Ego menurunkan line-up ”PAI”, ”Celiboy”, ”Nino”, ”Leomurphy”, dan ”Udil”. Di sisi lain, Bigetron Alpha diperkuat ”Branz”, ”Renbo”, ”Kyy”, ”Rippo”, dan ”Bottle”.

Pada match pertama, Bigetron Alpha mampu unggul dari segala sisi permainan. Mereka terus menekan Alter Ego. Bigetron berhasil menyudahi permainan dengan cepat lewat perbandingan kill 9-2. Skor pun 0-1.

Berlanjut di match yang kedua, Alter Ego kembali kewalahan dengan strategi early game Bigetron Alpha. Alter Ego dipaksa mengatur kembali strategi agar dapat mengimbangi permainan Bigetron Alpha.

Di game kedua, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Keduanya bermain disiplin. Sama-sama menghindari blunder. Dan di menit ke-17 Alter Ego menemukan momentum. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan perbandingan kill 16-4. Alter Ego mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki match ketiga, kedua tim kembali mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih kemenangan. Alter Ego yang membawa permainan sampai late game mampu memberikan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Bigetron Alpha. Tak kuasa membendung, Bigetron Alpha pun harus menerima kekalahan lagi dengan perbandingan kill 27-14. Alter Ego akhirnya membalik kedudukan menjadi 2-1.

Match keempat pun menjadi penentuan Alter Ego untuk lanjut ke pertandingan berikutnya. Lagi-lagi Bigetron Alpha harus menerima tekanan yang diberikan tim Alter Ego. Sebab, mereka merasa di atas angin dan mampu bermain lepas tanpa beban.

Akhirnya Alter Ego pun sukses menumbangkan Bigetron Alpha dengan perbandingan kill 14-5. Skor 3-1 berhasil diamankan Alter Ego. Dengan kemenangan itu, Alter Ego dipastikan melaju ke fase upper bracket. Mereka akan berhadapan dengan tim favorit juara, RRQ Hoshi.

 ”Udil”, pemain support dari Alter Ego, menegaskan bahwa tak ada persiapan khusus untuk menghadapi RRQ Hoshi. Sebab, ia menganggap semua tim sama kuat. ”Sejauh ini dari aku pribadi melihat semua tim sama rata. Jadi, tidak ada perlakuan khusus ketika berhadapan dengan RRQ Hoshi,” ujar ”Udil” saat sesi wawancara.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Evos Legends sukses menyusul langkah Alter Ego menuju upper bracket. Mereka bakal menantang Onic Esports. Tim berlogo Macan Putih tersebut harus berupaya penuh untuk mendapatkan kemenangan melawan Aura Fire dengan skor 3-2.(*)

Related Articles
Esports
Playoff MPL ID: ”Alberttt” Jadi Kunci Kemenangan RRQ Hoshi Kalahkan Alter Ego

Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat