Entertainment

Lil Nas X Punya Hari Perayaan Spesial, 20 Oktober jadi Lil Nas X Day

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 21st 2021

(Foto: Lexie Moreland/WWD)

Selamat Hari Lil Nas X meski agak terlambat. Yup, rapper tersebut dianugerahi sebuah hari perayaan dari dewan kota Atlanta berkat pengaruhnya yang besar di dunia musik. Unik banget kan cara apresiasinya?

Kabar ini tersebar di dunia maya berkat beberapa fan account. Sebuah video menampilkan anggota dewan kota Atlanta membacakan deklarasi hari perayaan tersebut dan memberikan plakat untuk sang rapper.

“Aku nggak akan menangis. Terima kasih Atlanta. Aku tahu mungkin banyak dari kalian gak tahu kalau aku dari Atlanta […]. Namun, serius, ini menakjubkan. Aku gak bisa membayangkan diriku ada di sini pada empat tahun lalu saat aku masih berada di rumah saudaraku dan tidur di lantai… ini menakjubkan,” ujar Nas saat menerima plakat.

Isi proklamasi yang menyatakan 20 Oktober menjadi Hari Lil Nas X di Atlanta punya beberapa alasan menarik. Dewan kota Atlanta menyebut bahwa perlu untuk mengenali kesuksesan pelantun Sun Goes Down itu di dunia hiburan. Pencapaian Nas dengan lagu Old Town Road di 2019 juga disoroti. Begitu juga dengan sederet pencapaian dari EP terdahulu Nas yang bertajuk 7.

Bahkan pencapaian rapper kelahiran 22 tahun lalu itu di TikTok juga disoroti, dengan meledaknya sederet challenge TikTok yang menggunakan lagunya. Sederet nominasi ajang penghargaan juga disebutkan hingga pencapaian lagu Montero dan Industry Baby. Sang dewan juga menyebut bahwa Nas juga berdampak bagi komunitas LGBTQ.

Atlanta sendiri adalah kota asal pelantun Call Me By Your Name tersebut, jadi memang gak heran kota tersebut menganugerahi Nas dengan hari perayaan yang spesial.

Di luar itu, Nas sempat mengungkapkan nama-nama artis yang ingin ia ajak kolaborasi. Akhir September lalu, rapper satu ini juga meledek para haters yang menyebut ia gak akan sukses lagi setelah lagu Old Town Road. Nas juga telah menyinggung kemungkinannya berkolaborasi dengan Lizzo. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Ledek Para Haters dengan Pencapaian Terbaru Album ‘Montero’

Entertainment
Lil Nas X Umumkan Album Debut ‘Montero’ dengan Trailer Sinematis (Lagi)

Entertainment
Lil Nas X Rilis Lagu Baru ‘Industry Baby’, Beri Pesan Manis buat Diri Masa Lalu