Entertainment

Jason Momoa Mendapat Banyak Cedera Saat Syuting ‘Aquaman 2’

Jingga Irawan

Posted on October 21st 2021

Pembuatan film action sering kali diwarnai dengan tragedi kecelakaan. Dilansir Screenrant, Kamis (21/10), Jason Momoa mengonfirmasi bahwa dia menderita banyak cedera selama pembuatan film Aquaman and the Lost Kingdom. Dia juga menyebut dirinya sebagai "superhero yang menua,” karena saat ini sudah berusia 42 tahun.

Saat melakukan wawancara dengan Ellen DeGeneres secara virtual, ia menjelaskan cedera apa saja yang didapat. Di antaranya hernia, bergesernya tulang rusuk, dan beberapa cedera di mata. Semua ini mengharuskan aktor tersebut untuk menjalani operasi di beberapa titik. Namun, ia tak menjelaskan bagaimana cedera itu didapat.

Tetapi, suami Lisa Bonet itu langsung menjelaskan kepada para penggemar bahwa lukanya tak akan sia-sia, karena sekuelnya akan menjadi film yang keren.

"Aku semakin tua. Mataku rusak. Aku baru saja mendapat sesuatu di dalamnya yang memotongnya, dan kemudian aku harus menjalani operasi, aku menderita hernia, tulang rusukku geser. Aku seperti habis dipukuli,” kata Jason.

"Aku mencintai pekerjaanku dan aku menjadi sedikit terlalu bersemangat, kemudian masalah usia,” imbuhnya.

Terlepas dari cederanya, Jason tak menyebut Aquaman and the Lost Kingdom sebagai film brutal atau berbahaya dalam kariernya. Dia mengklaim bahwa dirinya lah yang terlalu mendalami peran. Sementara itu, di usia 42 tahun, Jason bukanlah aktor tertua yang pernah tampil di depan layar, mengingat Harrison Ford membuat penampilan terbarunya sebagai Indiana Jones di usia 79 tahun.

Jason juga sebenarnya tak asing dengan adegan aksi, terutama di film-film seperti Conan the Barbarian dan Once Upon a Time in Venice. Meskipun perannya singkat, Jason paling dikenal karena memainkan panglima perang Khal Drogo di season pertama dari seri HBO yang populer banget, Game of Thrones.

Dalam Aquaman, ia berperan sebagai Arthur Curry. Karakternya adalah raja setengah Atlantis/setengah manusia yang dapat berkomunikasi dengan ikan dan berenang dengan kecepatan supersonik.

Ia pertama kali mengambil peran superhero di Batman v Superman 2016: Dawn of Justice. Sejak itu, Jason memainkan karakter tersebut di Justice League 2017 dan The Lego Movie 2. Dia juga membintangi sebagai karakter tituler, Aquaman, dalam filmnya sendiri di film 2018 dengan nama yang sama, yang menghasilkan USD 1,148 miliar box office di seluruh dunia. (*)

Foto: WarnerBros

Related Articles
Entertainment
Produser Jelaskan Alasan Amber Heard Tak Dipecat dari ‘Aquaman 2’

Entertainment
Ini Alasan Mengapa Ben Affleck Tak Mau Lagi Jadi Batman

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?