Entertainment

Adele Ternyata Minta Pendapat Drake tentang Album ‘30’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 19th 2021

(Foto: Beretta/Sims/Rex/Shutterstock;Jerritt Clark, Getty Images)

Adele memang jagonya merilis karya ballad yang emosional, tapi ternyata konsultasi ke rapper juga nih. Yup, baru-baru ini Adele mengungkapkan bahwa ia sempat memutarkan album barunya ke Drake buat meminta pendapat rapper tersebut. Unik banget ya?

Penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu mengungkapkan detailnya saat diwawancara dengan Capital FM. Pelantun Hello itu menceritakan beberapa fakta menarik tentang 30, album yang akan dirilis pada 19 November mendatang.

“Aku memutarkannya untuk Drake tahun lalu saat dia berada di kota. Aku berkata, ‘Apa kamu berpikir ini yang orang-orang inginkan atau bukan?’ Lalu ia menjawab, ‘Jelas.’” Asyik, dapat persetujuan dari pemilik album Certified Lover Boy nih!

Album 30 bakal jadi album studio keempat Adele setelah terakhir merilis 25 pada 2015 lalu. Penyanyi asal Britania Raya ini masih pada kebiasaan nggak mengajak satu pun artis berkolaborasi, meski tetap ada yang mendukung dari belakang layar. Untuk 30, penyanyi satu ini disebut akan mengajak rapper Tyler The Creator dan Skepta. Wah, apa mungkin ada vibes baru dari Adele? Mari kita nantikan~

 Adele mengklarifikasi bahwa ia nggak menanyakan pendapat setiap orang buat album barunya itu. “Yang penting adalah perasaanku pada [album itu]. Kontrol kualitas itu sangat penting. Aku bisa menulis lagu tentang pengalaman hidupku sendiri dan hal-hal seperti itu. Orang-orang jelas tak menunggu lagu club banger dariku,” lanjut pelantun Rolling in the Deep tersebut.

“Aku merasa bahwa aku akan memberikan orang-orang apa yang mereka tak dapatkan selama aku menghilang,” lanjut Adele. Siap-siap!

Di luar itu, Adele telah merilis single pertama album 30, Easy On Me, pada Jumat (15/10) lalu. Lagu galau tersebut memecahkan sederet rekor saking kangennya para penggemar dengan karya Adele. Nah, mari kita nantikan album 30 pada 19 November mendatang! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Adele Sempat Nyaris Batalkan Album ‘30’ karena Peluncurannya Terus Ditunda

Entertainment
Adele Sebut ‘I Drink Wine’ Aslinya Berdurasi 15 Menit, Fans Tuntut Versi Aslinya

Entertainment
Adele Resmi Rilis ‘Easy On Me’, Album ‘30’ Menyusul Sebentar Lagi!