Entertainment

Semua Personil Little Mix Kini Unfollow Jesy Nelson, Fans Gak Begitu Heran

Tindakan Jesy diduga jadi alasannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 19th 2021

(Foto: Instagram @littlemix;Beretta/Sims/Rex/Shutterstock)

Kontroversi karier solo Jesy Nelson masih berlanjut. Jesy yang baru aja merilis lagu debut bertajuk Boyz pada (8/10) lalu mendapat banyak hujatan karena dinilai melakukan blackfishing. Sejumlah orang terdekat Jesy juga sepertinya menyuarakan protesnya.

Jesy keluar dari Little Mix pada akhir 2019 lalu dan memulai karier solonya. Penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu sempat menyebut bahwa hubungannya dengan anggota Little Mix berjalan cukup baik bahkan “seperti saudara”, tetapi semuanya berubah setelah ia merilis lagu Boyz.

Seperti yang ditemukan oleh PopBase pada Senin (18/10) lalu, akun Instagram Little Mix telah meng-unfollow akun Jesy. Beberapa hari sebelum itu, para penggemar Little Mix digemparkan dengan fakta bahwa ketiga anggota grup tersebut yaitu Perrie Edwards, Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirlwall—semuanya tak lagi mengikuti Jesy.

Beberapa Mixers merasa itu sangat wajar mengingat Jesy disebut-sebut melakukan blackfishing, tindakan yang sangat menyakiti komunitas berkulit hitam. Apalagi salah satu anggota Little Mix, Leigh-Anne, merupakan orang berkulit hitam. Tindakan kontroversial Jesy itu yang disebut-sebut menjadi alasan para personil Little Mix memutuskan hubungan dengan meng-unfollow Instagram Jesy.

Drama unfollow Instagram ini gak berhenti di anggota Little Mix aja. Kolaborator girlgroup tersebut juga turut memanaskan suasana. Anne Marie, penyanyi yang sempat berkolaborasi dengan Little Mix untuk lagu Kiss My (Uh-Oh), ikut meng-unfollow Jesy seperti yang ditemukan oleh The Sun pada Kamis (14/10) lalu.

Meski di-unfollow sederet orang dekat, Jesy sebenarnya sudah membersihkan semua following Instagram miliknya menjelang memulai karier solonya. Saat ini hanya ada dua akun yang ia ikuti yaitu Instagram Nicki Minaj dan Diddy, kolaboratornya dalam lagu Boyz.

Well, entah bagaimana kelanjutan drama ini. Jesy sempat mengklarifikasi bahwa ia sama sekali tidak berniat menyakiti komunitas berkulit hitam. Ia menyampaikan dalam siaran langsung bareng Nicki bahwa ia hanya menjadi dirinya sendiri dalam lagu Boyz. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Jesy Nelson Kode-Kode Akan Liris Lagu Solo, Kolaborasi Bareng Nicki Minaj!

Entertainment
Little Mix Klaim Sudah Coba Mengedukasi Jesy Nelson tentang Blackfishing

Opinion
Ada Apa dengan Blackfishing, dan Jesy Nelson yang Baru Rilis Lagu ‘Boyz’