Korea

Terseret Rumor Mantan Pacar Aborsi, Agensi Kim Seonho Beri Klarifikasi

Delima Pangaribuan

Posted on October 19th 2021

Nama Kim Seonho dua hari ini ramai dibicarakan. Bukan hanya karena episode terakhir Hometown Cha Cha Cha yang makin melambungkan namanya. Melainkan juga adanya rumor yang menyeret nama Kim Seonho secara tidak langsung.

Sebuah postingan anonim tiba-tiba viral di kalangan warganet Korea Selatan pada Minggu (17/10). Dalam postingan yang diberitakan Koreaboo tersebut, si pengunggah mengaku merupakan mantan kekasih seorang aktor berinisial K. Aktor K ini disebut meminta si kekasih untuk aborsi saat mereka berpacaran. 

Si pengunggah bilang kalau dia akhirnya membeberkan tentang kisah itu lantaran kecewa dengan aktor K yang kini sudah berstatus mantan kekasih. Dia melihat beberapa figur publik lain juga memiliki anak dengan pacarnya dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Tetapi tidak dengan aktor K terhadap dirinya.

"Sekarang aku mengerti apa yang dia lakukan padaku (meminta aborsi) itu ilegal. ... Setelah putus, dia tidak pernah meminta maaf sekali pun karena dia sibuk mencari uang, syuting iklan, dan mengejar ketenaran," tulis si pengunggah anonim.

Warganet kemudian berspekulasi bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seonho. Sebab, tidak lama setelah postingan itu viral di Pann, seorang reporter sekaligus YouTuber Lee Jinho mengunggah video dan menyebutkan langsung bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seonho. 

"Sejujurnya, outlet media Korea sudah tahu berita ini sejak September. Mereka menerima informasi tentang Kim Seonho yang menghadapi masalah dengan mantan kekasihnya dan sedang menyelesaikannya sekarang," jelas Lee Jinho seperti dikutip Koreaboo. Dia bilang, info ini sudah tersebar di kalangan reporter hiburan Korea Selatan sehingga dia berani untuk menyebut nama Kim Seonho.

Menanggapi rumor tersebut, Salt Entertainment selaku agensi Kim Seonho memberikan pernyataan resmi pada Selasa pagi (19/10). Seperti diberitakan AllKpop, Salt Entertainment menyatakan bahwa pihak mereka sedang mengkonfirmasi fakta di balik unggahan anonim tersebut.

"Sebagaimana kebenaran belum terkonfirmasi, kami memohon kepada Anda sekalian untuk menunggu sedikit lebih lama. Sekali lagi kami memohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran melalui kabar burung ini," jelas Salt Entertainment. (*)

 

Related Articles
Korea
Kim Seonho Sampaikan Permintaan Maaf Resmi Kepada Mantan Pacar

Korea
Begini Nasib Tiga Film Kim Seonho Pasca Berita Mantan Pacar Aborsi

Korea
Dispatch Ungkap Penelusuran Kasus Kim Seonho, Ternyata Begini Ceritanya...