Entertainment

Finneas Rilis Album Debut ‘Optimist’, Bahas Kecemasan, Pandemi, hingga Cinta

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 17th 2021

(Foto: YouTube FINNEAS)

Finneas baru aja merilis album debutnya yang bertajuk Optimist! Yup, album yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar ini menghadirkan musik yang unik banget dan sederet tema yang beragam. Mulai dari rasa cemas, fenomena sosial selama pandemi, hingga cinta yang agak hopeless.

Berisi total tiga belas lagu, ada tiga di antaranya sudah dirilis sebelum peluncuran album yaitu A Concert Six Months From Now, The 90s, dan What They’ll Say About Us. Karena digarap di masa pandemi, Finneas tentunya juga terinspirasi dari waktu-waktu sulit tersebut.

Misal di lagu A Concert Six Months From Now, penyanyi kelahiran 24 tahun lalu itu menggambarkan cinta yang agak hopeless. Berharap bisa balikkan sama mantan dan menonton konser bareng, eh masih pandemi.

Tema pandemi juga muncul di lagu The Kids Are All Dying. Nadanya playful dan catchy, tapi liriknya serius banget. “How can you sing about love when the kids are all dying? / How can you sing about drugs? Politicians are lying,” ujarnya di bagian chorus.

Buat kamu yang mau menyelam di kegalauan, bisa coba dengar Someone Else’s Star. Nuansanya gloomy banget, menggambarkan kehidupan tanpa harapan. Kalau kamu punya perasaan yang campur aduk antara senang dan sedih, Happy Now pas banget. Dorongan buat bahagia ada, alasannya juga tersedia, tapi kadang kita sulit buat merasa bahagia. Rumit memang hidup manusia.

Kalau kamu mau berdansa bebas, Finneas juga menyediakan beberapa pilihan nih. Medieval bisa jadi pilihan pertama. Meski liriknya agak menyinggung kehidupan politik, nadanya asyik banget buat menggerakkan tubuh. Lagu penuh kecemasan The 90s juga bisa dijadikan teman nge-dance bebas terutama di bagian post-chorus.

“Albumku sangat penuh dengan opini; ini adalah sebuah pandangan terhadap hidup. Aku ingin jadi transparan. Aku ingin menjadi diriku sendiri, memang agak menakutkan dan sulit dilakukan, tapi diperlukan,” ungkap kakak dari Billie Eilish itu tentang albumnya dalam wawancaranya dengan Marvin.

Nah, kamu sudah dengar album terbaru Finneas ini belum? Yuk, stream!

Related Articles
Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Entertainment
Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’