Entertainment

Batman Versi Michael Keaton Bertemu Ezra Miller di Trailer Pertama ‘The Flash’

Jingga Irawan

Posted on October 17th 2021

Credit: WarnerBros.

The Flash versi Grant Gustin bukan satu-satunya Scarlett Speedster yang disorot selama DC FanDome event, Sabtu (16/10). The Flash karya Ezra Miller juga memiliki tampilan awal yang menarik.

Rekaman yang diperkenalkan oleh Ezra selama acara itu dimulai dengan taksi yang berhenti di tempat yang terlihat seperti Wayne Manor terbengkalai. Di saat yang bersamaan, penonton bisa mendengar suara Michael Keaton dalam latar cuplikan.

"Katakan sesuatu padaku. Kamu bisa pergi ke mana pun kamu mau, kan? Garis waktu apa saja? Alam semesta apa saja?" kata Keaton, yang mengenakan kostum Batman dalam gelap untuk pertama kalinya selama hampir 30 tahun. "Mengapa kamu ingin tinggal dan berjuang untuk yang satu ini?"

Dari situ, penonton disuguhi serangkaian aksi Ezra sebagai Barry Allen, termasuk dia mengunjungi ibunya dan mendesain kostum baru. Akhirnya, aksi kembali ke Batcave, di mana dua versi Barry dan Supergirl (Sasha Calle) bertanya kepada Batman versi Keaton apakah dia bisa menyelamatkan multiverse. Cuplikan kemudian berhenti saat ia menemukan Batmobile lama.

Tak seperti Marvel, film-film DC selalu lebih mudah untuk dicari kebocoran alurnya. Penonton sudah tahu film ini akan berurusan dengan multiverse karena menampilkan Ben Affleck dan Michael Keaton sebagai Dark Knight. Namun, kemunculan dua Barry mengisyaratkan betapa uniknya cerita ini nanti. Flash versi Ezra Miller mampu berinteraksi dengan versi lain dari dirinya dan Batman Keaton karena kecepatan supernya memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan melalui waktu dan alam semesta yang berbeda.

Ketika The Flash pertama kali diumumkan, Warner Bros. mengungkap bahwa itu akan terinspirasi oleh alur cerita buku komik Flashpoint, di mana Barry merusak garis waktu setelah ia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan ibunya.

Film ini juga dibintangi oleh Kiersey Clemons sebagai kekasih Barry, Iris West. Sementara Ron Livingston berperan sebagai ayahnya yang dipenjara, Henry Allen. The Flash akan tayang di bioskop pada 4 November 2022.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Michael Keaton Perankan Batman dalam ‘The Flash’, Bagaimana dengan Ben Affleck?

Entertainment
Kembali Jadi Batman di ‘The Flash’, Michael Keaton Ingin Lihat Reaksi Fans

Entertainment
Michael Keaton Kembali Perankan Batman di Film ‘Batgirl’