Esports

Celotehan Xepher “Mama aku di TI” Sukses Trending di Twitter

Dika Afandi N

Posted on October 15th 2021

Foto: Twitter

Salah satu pemain asal Indonesia yang membela tim T1 di The International 10 DOTA 2, Kenny “Xepher” Deo baru saja memberikan kejutan di dunia maya. Gegaranya, “Xepher” memberikan celotehan lucu saat diwawancarai oleh Jake “SirActionSlacks” Kanner setelah ia bersama T1 mengalahkan Allience dengan skor 2-0. 

Mantan pemain Geek Fam itu berkata, “mama aku di TI.” Sontak ungkapan itu langsung menjadi bahan perbincangan panas di kalangan gamers tanah air. Bahkan celoteh itu menjadi trending nomer 1 di Twitter Indonesia. 

Foto: Twitter

Saking viralnya, “Mama Aku di TI” ini berhasil mencuri perhatian dari pelaku esports dunia. Salah satu peserta di The International 10, tim OG menginisiasi agar celotehan “Mama Aku di TI” ini bisa dijadikan sebuah voiceline oleh developer game Dota 2 yaitu Valve. 

Tentunya bila hal tersebut benar terjadi akan membuat bangga para gamers di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga dapat memicu popularitas Dota 2 di Indonesia, yang kian hari makin meredup. 

Apalagi, “Xepher” bersama rekannya -yang juga dari Indonesia- “Whitemon”, pertama kali tampil di The International 10. Bisa tampil di The International 10 merupakan mimpi para gamers, khususnya penggemar Dota 2. 

“Xepher” dan “Whitemon” merupakan orang pertama dari Indonesia yang bisa tampil di The International. Selama ini butuh 10 tahun lamanya bagi Indonesia bisa mengirim perwakilannya untuk bermain di ajang prestisius tersebut. 

Di fase grup sendiri, T1 memulai debutnya dengan kekelahan. Namun pelan tapi pasti, “Xepher” cs menutup langkahnya di fase grup dengan kemenangan beruntun. 

Tak hanya itu, Kenny “Xepher” Deo dan Matthew “Whitemon” Filemon, juga unjuk kemampuan di The International 10. “Xepher” menorehkan rata-rata assist tertinggi di angka 17,58. Lalu disusul oleh “Whitemon” yang tidak jauh di belakang, di peringkat kelima dengan mencatat 15,92 assist per game.(*)

Related Articles
Esports
Catatkan Sejarah! 2 Pemain Indonesia akan Berlaga di The International 10

Esports
Dua Pemain Indonesia Antarkan T1 Lolos ke Singapore Major 2021

Esports
Ini Dia 18 Tim Yang Lolos ke One Esports Singapore Major 2021