Esports

Pembaruan FUT Champions, FIFA 22 Hadirkan Sistem dan Hadiah Rank

Ridho

Posted on October 15th 2021

FIFA 22 FUT Champs Weekend League hadir dengan sistem yang berbeda tahun ini. Hal itu tentu membuat para pemain harus melakukan cara baru untuk bisa lolos. Selain itu, FUT Champs Weekend League juga membawa pembaruan pada hadiah dari tiap peringkat.

FUT Champs telah diperbaruhi pada FIFA 22. Dengan pembaruan ini, EA Sports ingin membuat fitur ini lebih mudah diakses dan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam turnamen. Jadi, daripada mengikuti sistem berbasis kemenangan yang digunakan pada tahun-tahun sebelumnya. Sekarang FUT Champs Weekend League akan dijalankan dengan sistem berbasis poin, yang berarti pemain dapat melaju jauh bahkan jika mereka kalah.

Tak hanya itu pembaruan ini juga telah menghadirkan struktur kompetisi sepanjang akhir pekan dengan memperkenalkan fitur Play-Off dan Final Champions.  Agar memenuhi syarat untuk FUT Champs, kalian harus mendapatkan Champions Qualification Points di Division Rival. Setelah kalian mendapatkan cukup poin, secara otomatis akan memenuhi syarat untuk Play-Off, dan run Champions akan dimulai kapan pun kalian siap untuk bermain.

Sementara itu, Champions Play-Off adalah leg pertama turnamen, dan terbuka untuk keseluruhan Musim FUT, yang berlangsung selama enam minggu. Artinya, pemain maju melalui sejumlah permainan terbatas di waktu luang mereka, mendapatkan poin menuju Peringkat dan Champions Rewards.

Setelah bermain dan mencapai peringkat tertentu, kalian akan menerima hadiah terhadap berapa banyak poin yang diperoleh. Jika mendapatkan poin yang cukup, kalian juga akan membuka Finals Qualification Token, yang memungkinkan kalian untuk terus mengambil bagian dalam turnamen dalam bentuk Champions Final. Siapapun yang gagal sampai Champions Final, maka hanya akan kembali ke Play-Off setelah kualifikasi ulang melalui Rivals.

Final Champions FUT berlangsung pada akhir pekan, mirip dengan cara kerja Liga Akhir Pekan di FIFA 21. Dengan Finals Qualification Token kalian dapat mengikuti kompetisi yang bisa mengisi waktu luang akhir pekan kalian.

Di edisi sebelumnya, pemain membutuhkan sejumlah poin tertentu untuk memenuhi syarat untuk kualifikasi ulang. Tapi itu berubah di FIFA 22. Sekarang, kalian dapat mencoba FUT Champs beberapa kali sepanjang musim.

Berapa banyak game di FIFA 22 FUT Champs?

Struktur FUT Champs telah berubah, artinya pemain akan memainkan 20 pertandingan setiap akhir pekan. Kompetisi Liga Akhir Pekan sekarang berfungsi sebagai liga mini, di mana kalian mengambil sejumlah poin per game – berdasarkan kinerja. Nantinya kalian akan mendapat 4 poin ketika menang dan 1 poin untuk kekalahan. Berikut ini detail peringkat FIFA 22 FUT Champs.

Peringkat 1 – 68 poin

Peringkat 2 – 56 poin

Peringkat 3 – 44 poin

Peringkat 4 – 32 poin

Peringkat 5 – 16 poin

Peringkat 6 – 8 poin.(*)

Hadiah Juara FIFA 22 FUT: Peringkat dan Hadiah Play-Off Juara

Rank 1 

Rank 2

Rank 3 

Rank 4

Rank 5

Rank 6

Related Articles
Esports
FIFA 22 Berikan Penyesuaian FUT Champions Weekend League, Ini Detailnya...

Esports
FIFA 22 Berikan Update Pada Formasi, Ini Detailnya

Esports
Tuai Respon Positif, FUT Packs Akan Tetap Hadir di FIFA 22