Korea

YG Entertainment Siap Ambil Tindakan Hukum untuk Haters iKON Hingga BLACKPINK

Dwiwa

Posted on October 14th 2021

Hati-hati nih buat yang suka berkomentar jahat terhadap BLACKPINK, iKON, WINNER, dan artis YG Entertainment lain. Pasalnya, pada 14 Oktober YG Entertainment secara resmi mengumumkan niatnya untuk mulai mengambil tindakan hukum tegas terhadap akun yang menyebarkan rumor jahat, pencemaran nama baik karakter, aktivitas-aktivitas jahat lain terhadap artis labelnya.

Dilansir dari Allkpop, dalam pernyataannya YG Entertainment mengatakan jika dalam beberapa waktu terakhir, jumlah rumor jahat, ejekan, pelecehan seksual, hingga pelanggaran privasi telah melonjak. Hal ini membuat mereka merasa sulit untuk terus mengabaikannya seperti yang selama ini sudah dilakukan.

“Karena itu, agensi mulai memantau berbagai konten yang dilaporkan oleh penggemar yang melanggar hak artis kami sejak awal tahun ini, dan kami merasa perlu untuk menyelidiki kasus-kasus yang tingkat pelanggarannya parah,” jelas mereka.

Orang-orang yang menyebarkan desas-desus palsu terhadap artis mereka akan mendapatkan pemberitahuan soal tuntutan hukum pidana dan penyelidikan atas pencemaran nama baik, fitnah, dan mengganggu bisnis.

“Selain itu, YG Entertainment juga berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas dalam kasus-kasus di masa depan di mana artis kami difitnah dan dihancurkan,” lanjut mereka.

Agensi juga mengucapkan terima kasih atas laporan yang dikirimkan oleh para penggemar yang sangat membantu. Mereka terus memantau konten yang dilaporkan penggemar dengan cermat dan meminta para penggemar untuk terus aktif melaporkan jika melihat ada aktivitas jahat terhadap artis dari agensinya.

YG Entertainment sendiri merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang berhasil melahirkan idol berbagai generasi yang sukses. Beberapa di antaranya adalah Big Bang, WINNER, iKON, BLACKPINK, TREASURE, dan banyak lagi.(*)

Related Articles
Korea
Pindah Gedung, YG Ingin Fans Lebih Nyaman Berkunjung

Korea
Netizen Korea Sebut YG Entertaintment Paling Baik Perlakukan Artisnya, Setuju?

Korea
YG Unggah Teaser 'Who's Next', Fans Adu Tebakan Paling Jitu