Tech

Surprise! Samsung Bakal Adakan Event Teknologi Pekan Depan

Jingga Irawan

Posted on October 14th 2021

Credit gambar: Samsung via Gizmodo

Bagi kalian yang suka gadget, minggu depan bakal menjadi pawai besar di bidang teknologi. Dilansir Gizmodo Kamis (14/20), Samsung baru saja mengumumkan event Galaxy Unpacked Part Two yang bakal digelar Rabu, 20 Oktober.

Sementara itu, fall event kedua Apple di mana perusahaan diharapkan merilis MacBook dan AirPods baru, diselenggarakan 18 Oktober. Lalu, Google bakal secara resmi meluncurkan Pixel 6 pada Selasa, 19 Oktober. Gimana, pusing nggak?

Samsung tak membocorkan apa yang akan dirilis di event-nya, tetapi netizen yakin perusahaan tak akan menambahkan jajaran Galaxy Note. Rumor mengatakan bahwa perusahaan juga belum merilis Galaxy S21 FE dalam waktu dekat, yang berarti Samsung mungkin memiliki beberapa kejutan lainnya di app store-nya.

S21 FE, yang diduga mengemas fitur Galaxy S21 dalam perangkat yang lebih murah, dikabarkan telah dibatalkan. Tetapi kebocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa peluncuran itu sebenarnya telah ditunda hingga Januari, sedangkan Galaxy S22 diundur ke tahun 2022.

Desas-desus perihal event Samsung sedikit berbeda dengan Apple dan Google. Kebocoran dan spekulasi seputar produk besar kedua raksasa teknologi itu sudah beredar, sementara Samsung tidak. Undangan Samsung juga tak memberikan banyak informasi. Hanya ada beberapa ikon aplikasi yang terlihat mengambang di kotak warna-warni, tetapi tak ada device baru yang ditampilkan.

“Pengguna kami memiliki banyak segi dan menjalani kehidupan dengan begitu banyak warna, menarik, dan unik. Dengan demikian, teknologi yang mereka gunakan setiap hari harus mencerminkan individualitas mereka. Bergabunglah dengan Galaxy Unpacked Part 2 pada 20 Oktober untuk melihat bagaimana Samsung membuka pengalaman baru untuk ekspresi diri melalui teknologi,” menurut undangan perusahaan.

Samsung akan menyiarkan event tersebut di kanal YouTube dan situs web-nya pada Rabu, 20 Oktober.(*)

 

Related Articles
Tech
Siap-Siap, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy S21 Minggu Depan

Tech
Data Lokasi Pengguna Disalahgunakan, Google dan Apple Peringatkan Pengembang

Tech
Waduh, Google Dituntut sama Pemerintah Amerika Serikat Karena Dituduh Monopoli