Esports

MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November

Dika Afandi N

Posted on October 13th 2021

Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 resmi akan hadir kembali. Tentunya ini akan menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu dan syarat akan gengsi. Sebab, turnamen tersebut akan mempertemukan berbagai tim kuat yang ada di Asia Tenggara. 

Rencananya, Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 akan diikuti oleh 5 Negara yang ada di Asia Tenggara. Yaitu Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Kamboja. Indonesia sendiri penyumbang peserta paling banyak. Yakni total 8 tim peserta yang terdiri dari Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, Onic Esports, Rebellion Genflix, dan RRQ Hoshi. 

Sedangkan Filipina akan mengirim total 6 tim. Keenamnya adalah Blacklist International, Onic PH, Nexplay Evos, Smart Omega, Echo Esports, dan RSG Esports. Tak ada nama Bren Esports yang merupakan finalis MPLI 2020 lalu. Untuk Singapura, Malaysia dan Kamboja sendiri belum merilis tim yang menjadi perwakilan di MPLI 2021. 

Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 sendiri akan menghadirkan total prize pool USD 100 ribu atau setara dengan dengan Rp 1,4 miliar. Rencananya, MPLI 2021 ini akan mulai dihelat pada 2 November mendatang. 

Format turnamen yang digunakan pun sama seperti Mobile legends World Championship. Yakni semua tim akan berlaga di fase grup terlebih dahulu. Dua tim teratas di fase grup berhak melaju ke fase playoff. Sementara itu grand final sendiri akan mulai dihelat pada 7 November. 

Pada Mobile Legends Professional League Invitational 2020, tim asal tanah air yakni Alter Ego sukses keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan lawannya dari Filipina, Bren Esports dengan skor telak 3-0. 

Sedangkan pada MPLI tahun 2019, RRQ Hoshi keluar sebagai jawara. Tidak tanggung-tanggung, RRQ Hoshi pun menumpas perlawanan tim kuat asal Singapura, Singapore Resurgence, dengan skor telak 3-0. 

Perjalanan panjang harus dilewati RRQ Hoshi sebelum menjadi yang terbaik di MPL Invitational 4 Nation Cup 2020 waktu itu. Lawan-lawan berat pun haru mereka hadapi, seperti musuh bebuyutannya, Evos Legends.(*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021