Esports

Playoff MPL ID Season 8 Gunakan Format Baru 

Dika Afandi N

Posted on October 13th 2021

Gelaran regular season Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 telah resmi berakhir beberapa waktu lalu. Total ada 6 tim yang lolos ke fase playoff dan akan berjibaku menjadi jawara. 

Sementara itu, pihak MPL Indonesia telah mengumumkan bahwa playoff MPL Indonesia Season 8 akan menggunakan format baru. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh MPL Indonesia melalui Instagram pada Rabu (13/10).

“Bukan hanya patch dan meta yang baru, sistem pada babak playoff MPL ID S8 kali ini juga baru loh! Playoff yang berjalan selama 4 hari dan menggunakan sistem BO5 dan BO7, tentu babak playoff akan jauh lebih menarik pada season ini,” tulis MPL Indonesia di unggahannya. 

Tentunya dengan diberlakukannya sistem Best of 5 dan Best of 7 akan menambah seru jalannya pertandingan. Sebelumnya pada MPL Indonesia Season 7 masih menggunakan system Best of 3 hingga final upper bracket dan lower bracket. Sementara untuk grand final menggunakan sistem Best of 5. 

Untuk playoff kali ini sistem Best of 5 akan berlangsung hingga final upper bracket dan lower bracket. Sedangkan grand final akan menggunakan sistem Best of 7. Rencananya, babak playoff MPL Indonesia Season 8 akan mulai bergulir pada 21 Oktober mendatang yang akan dibuka laga Alter Ego kontra Bigetron Alpha. 

Selain itu, untuk menambah meriahnya playoff MPL ID Season 8, pihak MPL Indonesia akan membagikan skin bertitle Elite dan Special kepada para penggemar. “Suka main Mobile Legends, tapi bosen pake skin yang itu-itu aja? Makanya buruan ikutan hashtag challenge #EraBaruDimulai dan dapetin skin keren gratis,” tulis MPL Indonesia di unggahannya. 

Untuk mendapatkan skin tersebut, kalian hanya perlu membuat video dengan menggunakan filter magic face versi MPL dan upload video tersebut dan gunakan hashtag #EraBaruDimulai di Instagram. 

Jangan lupa untuk follow akun Intagram milik MPL Indonesia. Periode event tersebut berlangsung dari 8 Oktober hingga 20 Oktober mendatang. Jadi jangan terlewat dan dukung tim kesayanganmu di playoff MPL Indonesia Season 8! (*)

Related Articles
Esports
Mobile Legends Hadirkan Event Nostalgia, Ini Skin Elite yang Dihadirkan...

Esports
Jadi Pemain Baru Kelima RRQ Hoshi, "Liam" Siap Terjun di MPL Indonesia Season 8

Esports
“Clay” Resmi jadi Pemain Kedua RRQ Hoshi