Entertainment

Olivia Rodrigo Ungkap Pengalaman Konsultasi Psikologis, Semua Perasaan Itu Valid

Sang terapis bahkan jujur kalau lagu ‘Drivers License’ bikin galau

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 13th 2021

(Foto: iHeartRadio)

Olivia Rodrigo baru-baru ini membeberkan pengalaman uniknya berkonsultasi dengan terapis kesehatan mental. Pas banget nih sama momen Hari Kesehatan Mental Sedunia yang dirayakan beberapa hari lalu.

Flash back ke Januari, penyanyi kelahiran 18 tahun lalu ini memang sempat bikin twit kocak tentang kesuksesan lagu Drivers License. “Nggak sabar buat memberitahu terapisku bahwa orang-orang menyukai lagunya,” ungkapnya pada 10 Januari lalu. Sekilas info, terapis itu istilah untuk para profesional di bidang kesehatan mental dan psikolog serta psikiater itu termasuk terapis.

Tangkapan layar twit @Olivia_Rodrigo

Nggak cuma melalui twit, dalam sebuah wawancara, Olivia juga pernah berkata bahwa terapisnya ikut galau saat dengar lagu Drivers License.  “Ketika itu dirilis, terapisku meneleponku dan berkata, ‘Girl, aku sudah menikah selama 10 tahun, umurku 40 tahun, tapi lagu ini membuatku menangis,” ujarnya pada Interview Magazine.

Nah, baru-baru ini pelantun Good 4 U itu menceritakan bagaimana konsultasi kesehatan mental benar-benar mengubah hidupnya. “Aku belum mulai pergi hingga aku berusia 16 tahun dan itu adalah momen besar yang mengubah hidup. Aku belajar banyak tentang diriku sendiri,” ungkap Olivia dalam siaran radio CBS Sunday Morning.

“Kadang orang-orang berkata, ‘Oh, kamu gak perlu itu. Kamu punya banyak hal. Hidupmu lancar. Apa masalahmu?’” ungkapnya. Olivia merasa bahwa terkadang orang tua meremehkan apa yang dirasakan sang anak karena merasa itu hanya fase sementara dan akan hilang dengan sendirinya. “Namun, itu nyata kalau kamu merasakannya. Itu valid banget,” ujar pemilik album Sour tersebut.

Akhir September lalu, Olivia juga sempat mengungkapkan bagaimana ketenarannya yang cukup mendadak sangat berdampak pada kesehatan mentalnya. Banyak banget warganet yang mendadak mengurusi kisah percintaannya hingga diserang haters. Duh, memang gak gampang jadi bintang pop dunia!

Di luar itu, Olivia sempat memuji Rose BLACKPINK dan menyinggung pertemuan mereka di Met Gala 2021. Ia juga buka suara perihal kontroversi plagiat yang ada di album Sour.

Nah, buat kamu yang ragu buat konsultasi kesehatan mental, coba dulu deh. Mungkin nggak akan langsung bertemu psikolog atau psikiater terbaik, tetapi usaha buat menjaga kesehatan mental itu selalu worth it. Semangat! (*)

 

Related Articles
Lifestyle
Hari Kesehatan Mental Dunia, Ini 6 Cara Melawan Stigma Negatif Penyakit Mental

Entertainment
Olivia Rodrigo Akui Ketenaran Memengaruhi Kesehatan Mentalnya

Entertainment
Olivia Rodrigo Gak Mau Lagi Baca Komentar Orang Lain: “Itu Bukan Dunia Nyata”