Entertainment

Tampilkan Banyak Karakter Baru, Ini Daftar Kekuatan & Peran Setiap Eternals!

Jingga Irawan

Posted on October 13th 2021

credit: Marvel Studios

Melalui Eternals, Marvel Studios akan memperkenalkan sepuluh superhero baru dalam Marvel Cinematic Universe. Di antaranya, Ikaris, Thena, Sersi, Ajak, Gilgamesh, Pashtos, Makkari, Druig, Kingo hingga Sprites. Nama-nama itu tentunya dimainkan oleh jajaran bintang utama Hollywood, dan memiliki potensi untuk membuat sejarah baru bagi MCU.

Eternals sendiri dikisahkan telah hidup di Bumi selama 7.000 tahun. Di zaman kuno mereka disembah sebagai dewa, tetapi di masa sekarang mereka hanya mengawasi manusia. Eternals bahkan tak ikut campur ketika Thanos menjentikkan jarinya dan menghapus separuh kehidupan alam semesta. Namun kembalinya para Deviant memaksa Eternals untuk kembali bertempur di medan perang.

Sebelum menonton filmnya pada 5 November mendatang, berikut 10 karakter yang perlu kamu ketahui dalam Eternals berdasarkan penjelasan Produser Marvel Studios Nate Moore yang dirangkum oleh Mainmain:

1. Ikaris

Pertama adalah Ikaris (Richard Madden), pemimpin de facto dari Eternals, terkenal karena kekuatan terbang dan kemampuan untuk menembakkan energi kosmik dari matanya. Dia dan sosok lain yang bernama Sersi adalah karakter utama film ini.

Kekuatan Ikaris sangat mirip dengan Superman, dan Marvel telah berusaha keras untuk memastikan energi kosmiknya telihat berbeda dengan Superman. Produser Nate More memuji Richard Madden sebagai orang yang tepat untuk peran itu, mencatat bahwa dia membawa pesona tertentu pada peran yang membuatnya merasa menarik.

2. Sersi

Di antara lainnya, Sersi mungkin yang paling terkenal dari Eternals. Dimainkan oleh Gemma Chan, hubungan antara Sersi dan Ikaris berfungsi sebagai penceritaan utama film, meskipun ada kisah lain yang melibatkan cinta segita dengan Dane Whitman di antara hubungan keduanya.

Saat ini, Sersi dan Sprite tinggal di London ketika Deviant baru muncul. Dan 5.000 tahun sejak terakhir kali mereka bertemu dengan Deviant. Kondisi ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan di antara fans, seperti di mana mereka selama ini dan bagaimana mereka berevolusi. Sersi adalah karakter yang memiliki kekuatan transmutasi materi.

Butuh waktu lama bagi Marvel untuk memilih peran ini, tetapi mereka akhirnya memutuskan Gemma Chan adalah aktris yang sempurna untuk Sersi, meskipun dia sebelumnya muncul di Captain Marvel. Lagi pula, dalam Captain Marvel, Gemma Chan terlihat sangat berbeda.

3. Thena

Marvel Studios menganggap Thena sebagai prajurit terbaik di galaksi. Dia menggunakan energi kosmiknya untuk membuat senjata apa pun yang bisa dia pikirkan. Dia bisa mengubah senjata sesuka hati, menciptakan belati yang berubah menjadi pedang, kemudian menjadi tongkat dan kembali menjadi pedang ganda. Tapi sayangnya, Thena memiliki kelemahan. Dia menderita kondisi psikologis yang membuatnya rentan.

"Dia bermasalah dengan sesuatu yang disebut Mahd Wy'ry," jelas Moore. "Jika kalian adalah penggemar komik, Mahd Wy'ry adalah sesuatu yang dapat menimpa Eternal. Ini adalah versi dari demensia. Karena jumlah ingatan yang mereka peroleh (karena mereka abadi), mereka menjadi terlepas dalam pikiran mereka sendiri, dan Gilgamesh menjadi pelindungnya.”

“Dan ketika kita menemukan mereka di zaman modern, mereka hidup di luar jaringan di sebuah kabin di Australia karena dia terlalu berbahaya untuk hidup di sekitar manusia, ini adalah sudut yang menyenangkan untuk dimainkan Angelina,” imbuh Moore.

Thena diperankan oleh Angelina Jolie, dan aktris berusia 46 tahun itu tak asing dengan film action. Dia menciptakan gaya gerakan dan bertarung benar-benar unik untuk Thena.

4. Gilgamesh

Sayangnya, masih sedikit informasi tentang karakter Gilgamesh yang diperankan oleh Ma Dong-seok (Don Lee), tetapi ia diketahui menjadi pelindung Thena. Mengingat beberapa adegan telah menunjukkan bahwa Thena dan Gilgamesh tampaknya bertarung, karena tampaknya, sangat sulit untuk menjaga makhluk sekuat Thena.

5. Ajak

Ajak versi Salma Hayek digambarkan sebagai "matriarch of the Eternals." Menurut Nate Moore, dia adalah seorang penyembuh dan penasihat spiritual yang juga memiliki jalur komunikasi langsung ke Celestial. Dia adalah oracle, dia adalah orang yang mereka tuju untuk meminta nasihat dan bimbingan. Dia adalah salah satu pemimpin terkuat di dunia, sehingga membuat karakter Ajak cukup khas di MCU.

6. Phastos

Dimainkan oleh Brian Tyree Henry, Phastos adalah "pahlawan teknologi Eternals." Marvel menyebutnya sebagai seorang teknopat.

"Dia bisa berbicara dengan mesin, dia bisa menggabungkan teknologi yang berbeda untuk menciptakan teknologi baru yang tak terduga, dan dia adalah Eternal yang paling cerdas. Dan dalam beberapa hal, Phastos menjadi corong untuk kebaikan umat manusia karena beberapa dari teknologi ini telah membantu umat manusia untuk maju,” kata Produser Nate Moore.

7. Makkari

Lauren Ridloff memerankan karakter Makkari, yang digambarkan oleh Nate Moore sebagai wanita tercepat di alam semesta. Bahkan, dia memecahkan penghalang suara setiap kali dia menggunakan kekuatannya, yang sebenarnya tak memengaruhinya karena dia kebetulan tuli.

Kecepatan super bukan lah kekuatan baru di layar lebar, tetapi Marvel telah mengubahnya secara visual dengan berfokus pada energi kosmik yang berkaitan dengan kecepatan Makkari.

"Kalau melihat partikel energi kosmik yang mengelilinginya, kamu melihat tepi berdarah dari sonic concussive blast yang bisa dia gunakan dalam pertempuran yang membuatnya sedikit berbeda dari apa yang kamu lihat sebelumnya," tambah Moore.

8. Druig

Makkari sering dipasangkan dengan Druig (Barry Keoghan). Druig adalah karakter yang dapat mengendalikan pikiran orang lain.

"Ketika mereka tiba di Bumi, Druig sebenarnya sangat senang dengan tantangan untuk membantu kemajuan umat manusia. Namun seiring kemajuan umat manusia dan saat masyarakat dibangun, dia mulai melihat bahwa umat manusia tak selalu memperlakukan satu sama lain dengan baik. Dia melihat perang, genosida, dan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan jadi dia menjadi sangat kecewa dengan manusia,” kata Nate Moore.

Druig menetap di wilayah Amazon pada 1.500 M, dan dia tak pernah pergi dari lokasi itu. Sebaliknya, menurut Moore, dia menciptakan sebuah komune di mana dia bisa tetap terlindungi dari dunia luar menggunakan kekuatan kendali pikirannya dengan cara yang sangat canggih.

9. Sprite

Eternal lain yang terlibat dengan masyarakat manusia adalah Sprite (Lia McHugh). Ia tinggal di London ketika melihat Deviant muncul.

“Dia adalah karakter yang menarik, tentu saja, karena dia adalah seorang wanita berusia 7.000 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 12 tahun," kata Moore.

"Sprite dapat memberikan ilusi, jadi di masa lalu ketika umat manusia tak memiliki hal-hal seperti televisi, dan radio, dan internet, dia adalah salah satu pendongeng terbesar di Bumi dan dipuji sebagai Tuhan. Tapi di masa sekarang, karena dia terlihat seperti gadis berusia 12 tahun, dia tak diperlakukan dengan baik. Dia dan Kingo berselisih ketika sekitar 100 tahun yang lalu, Kingo meninggalkannya untuk berjuang sendiri demi mengejar ketenaran, jadi mereka memiliki hubungan yang sangat kontroversial."

10. Kingo

Dimainkan oleh Kumail Nanjiani, Kingo adalah Eternal yang sangat sopan dan pendiam di masa lalu. Tetapi di masa sekarang dia telah menjadi bintang Bollywood utama yang menganggap dirinya sebagai Tom Cruise dari Bollywood. Kingo bisa menciptakan ledakan energi kosmik dari ujung jarinya. Energi itu dikumpulkan di sekitar lengannya dan kemudian disemburkan keluar. (*)

Related Articles
Entertainment
‘Eternals’ Akan Ungkap Alasan Mereka Tak Bantu Avengers Kalahkan Thanos

Entertainment
‘Eternals’ akan Menjadi Film Marvel yang Berbau Science-Fiction

Entertainment
Angelina Jolie Tampil Total di Klip Baru ‘Eternals’