Entertainment

Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 13th 2021

(Foto: Matthew Salacuse)

Finneas memang terbilang sukses banget dengan kariernya di dunia musik, entah itu dalam peran belakang layar atau depan layar. Finneas dikenal sebagai kakak sekaligus kolaborator Billie Eilish dan sebagai artis solo—tapi ternyata mimpi kesuksesannya nggak ambisius.

Musisi kelahiran 24 tahun lalu itu mengungkapkan detail impiannya dalam wawancara dengan Vman. Bagi pelantun The 90s ini, gak perlu tampil di depan lautan manusia untuk merasa sukses.

“Impianku akan kesuksesan di industri musik selalu sangat kecil,” ungkap Finneas. Di awal karier, Finneas sempat terlibat dalam penampilan akting di serial Glee dan Modern Family. Yup, penyanyi satu ini memang gak langsung berkecimpung di dunia musik. Namun, dorongannya bermusik tetap ada.

“Ada sebuah venue di LA bernama The Fonda Theatre dan mimpiku adalah tampil dengan band di sana… itu adalah ruangan berkapasitas 1.200 orang—itu sudah cukup besar,” lanjut pelantun American Cliché itu.

Wah, keinginannya terlihat sederhana banget kalau dibandingkan dengan konser sang adik, Billie. Finneas yang selalu menemani sang adik itu tentunya berhadapan dengan puluhan ribu orang tiap konser!

Meski ketenaran Finneas sering dibandingkan dengan sang adik, penyanyi satu ini gak pernah iri. Ia bahkan menyebut ketenaran Billie bisa sangat berbahaya buat hidup seseorang. “Aku gak seterkenal kebanyakan orang ternama, aku nggak seterkenal adikku atau beberapa teman kami dan kurasa ada level ketenaran yang sangat tidak ingin aku masuki,” ungkapnya pada Adelaide Now pada Jumat (8/10) lalu.

Selain aktif menjadi pendukung buat Billie, pelantun Till Forever Falls Apart ini juga sedang menyiapkan album debutnya yang bertajuk Optimist. Akan dirilis pada 15 Oktober mendatang, album ini disbeut Finneas ditulis dengan pendekatan “romantis, tapi gagal”.

“Aku sedang berada dalam hubungan yang saling mencintai dan membahagiakan dan aku membaca berita, seperti semua orang, menghadiri protes seperti yang lain, dan aku menulis tentang itu,” kata Finneas. Nah, mari kita nantikan album Optimist yang akan datang sebentar lagi! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Entertainment
Finneas Rilis Album Debut ‘Optimist’, Bahas Kecemasan, Pandemi, hingga Cinta