Esports

EA Sports Lakukan Rebranding, Ini Bocoran Nama Baru FIFA

Ridho

Posted on October 12th 2021

Setelah membuat keputusan untuk mengubah judul game populer FIFA, EA Sports kali ini makin jadi perbincangan hangat. Menurut informasi yang diriilis DotEsports, EA dikabarkan telah mengajukan nama baru untuk game FIFA di masa depan. Hal itu dilakukan setelah perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki gagasan melakukan rebranding untuk FIFA.

Dalam siaran pers pada 7 Oktober lalu, EA Sports mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki ide untuk mengganti nama game sepak bola virtual FIFA. Hingga kini, FIFA terus menjadi salah satu waralaba permainan paling populer di dunia sejak didirikan pada tahun 1994.

Permainan FIFA mengambil gelar mereka dari Federation Internationale de Football Association (FIFA), badan pengatur sepak bola internasional, dan langkah ini dilakukan saat mereka meninjau perjanjian hak penamaan mereka dengan FIFA.

Sebuah aplikasi merek dagang di Inggris pada 1 Oktober 2021, mengatakan jika EA berencana mengganti nama FIFA menjadi EA Sports FC. Namun nama tersebut masih belum resmi untuk menggantikan FIFA. Rebranding tersebut tampaknya akan menjadikan EA satu-satunya pemegang hak atas nama waralaba tersebut.

EA Sports FC jelas akan tetap menjadi permainan sepak bola virtual. Namun, untuk pemilihan nama baru ini tak bisa berlangsung dalam waktu singkat. Bahkan EA harus melibatkan penilaian para pemain yang telah jadi pelanggan setia FIFA.(*)

Related Articles
Esports
Pemain FIFA 22 Kembali Alami Masalah, Paket OTW Tak Sesuai yang Dijanjikan EA

Esports
Bocoran FIFA 22 Icon, Sejumlah Nama Besar Siap Ramaikan Heroes Card FUT

Esports
Terinspirasi dari eFooball 2022, EA Sports Bakal Ganti Nama FIFA