Entertainment

Sutradarai ‘Eternals’, Chloè Zhao Terinsipirasi dari Banyak Film Bergengsi

Jingga Irawan

Posted on October 12th 2021

Credit: BBC

Sutradara Eternals, Chloè Zhao, mengungkapkan daftar film-film yang menjadi inspirasi untuk fitur penyutradaraan debutnya di Marvel Cinematic Universe. Dilansir Screenrant, Selasa (12/10), saat melakukan wawancara dengan Fandango untuk membahas Eternals, Zhao mengatakan bahwa dirinya menonton beberapa film besar bersama tim Marvel sebelum membuat Eternals.

"Aku akan mengatakan aku memberi penghormatan kepada banyak film dan pembuat film yang memiliki pengaruh besar padaku dalam film ini. Ini menjadi kemeriahan bagiku. Aku mencoba untuk membiarkan mereka menginspirasiku di berbagai bagian film karena filmnya sangat beragam, secara visual,” katanya.

“Aku bisa melakukan banyak hal berbeda. Terutama dengan tim di Marvel, tim efek visual kami, unit aksi, tim desain, kami menonton film dari Sutradara Terrence Malick, khususnya The Tree of Life dan The New World. Kami menonton The Revenant, dan Interstellar. Kami menonton Blade Runner 2049 dan film berjudul Samsara. Kami memerhatikan filmnya betul-betul. Tak lupa, 2001: A Space Odyssey juga penting.”

Daftar yang disebutkan oleh Chloè Zhao adalah karya sutradara terbaik, termasuk Christopher Nolan, Denis Villeneuve dan Alejandro Gonzales Innaritu. Sutradara kelahiran Tiongkok itu juga memberikan perhatian khusus pada 2001: A Space Odyssey (1968), mengingat film sci-fi garapan Stanley Kubrick itu juga menginspirasi dan berdampak pada pembuat film lainnya selama lebih dari setengah abad.

Sementara itu, Eternals sendiri menawarkan pemeran luar biasa. Termasuk alumni Game of Thrones, Richard Madden dan Kit Harington, bersama dengan Angelina Jolie, Salma Hayek, Kumail Nanjiani, Gemma Chan dan Barry Keoghan.

Eternals adalah film besar Zhao yang dikerjakannya setelah Nomadland, di mana ia memenangkan beberapa penghargaan Academy Awards, termasuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik. Eternals juga merupakan film ketiga dalam daftar MCU Phase 4 dan akan dirilis di seluruh dunia pada 5 November mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
Angelina Jolie Tampil Total di Klip Baru ‘Eternals’

Entertainment
Sutradara ‘Eternals’ Sudah Incar Harry Styles untuk Gabung Marvel Sejak Lama

Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4